Audit Bangunan Puskesmas Siso, Kerjaan PT. Kasih Sejahtera Perkasa

oleh -1K views
Siso, fakta-tts.com – Anggota DPRD TTS yang tergabung dalam Panitia khsusu (Pansus) LKPj bupati TTS tahun 2019 menutup uji petik lapangannya dengan mengunjungi Puskesmas Siso kecamatan Molo selatan, Sabtu (11/7/2020).
Tim Pansus LKPJ yang dipimpin langsung Ketua DPRD Marcu Mbau,Wakil Ketua DPRD Yusuf Nikolas Soru dan Ketua Pansus Marthen Tualaka, wakil ketua Pansus beserta beberapa anggota Pansus menemukan fisik bangunan Puskesmas Siso yang rusak sana-sini. Sedikitnya ada tujuh titik kerusakan di bangunan yang dikerjakan tahun 2019 lalu oleh PT. Kasih Sejahtera Perkasa dengan dana Rp 3,5 miliar tersebut.
Retakan terlihat disejumlah titik, kerusakan juga terjadi pasa Pet bangunan, IPAL, Plafon, WC, jaringan air, jaringan septi tank dan jaringan listrik.
Kepala puskesmas (kapus)  Elsiana Nappoe mengatakan kerusakan mulai terjadi saat hujan Desember 2019 lalu.
“kerusakan yang paling Berat iut di Plafon,Ped,kamar WC, Jaringan Air,Ipal, Listrik,”katanya.
Dikatakan gedung tersebut belum di FHO (serahterima pekerjaan) dari rekanan PT. Kasih Sejahtera Perkasa ke dinas kesehatan TTS, namun digunakan untuk menjawab kebutuhan layanan kesehatan masyarakat. Kunjungan pasien di puskesmas tersebut dari Januari hingga Juni kemarin mencapai 5.295 orang.
Melihat kondisi fisik bangunan berharga miliaran rupiah tersebut, Wakil ketua Pansus, Uksam Selan meminta dilakukan audit teknis  karena bangunan tersebut baru saja seelsai dikerjakan namu  susah rusak-rusak. Kerusakan yang ada menurut Uksam menandakan kalau ada yang kurang beres dengan tekhnis pekerjaan bangunan tersebut.
“Audit secara keseluruhan untuk mengetahui kerusakan termasuk uji kualitas sehingga bisa diketahui kualitas bangunan. jika kualitasnya tidak bagus,tenaga kesehatan segera tinggalkan dan kembali ke gedung lama, karena ini berrisiko,”katanya. (Yefta Banuanek)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *