Di Syukuran Ketua DPRD Kupang, Bupati Singgung Kemampuan Daerah

oleh -1.6K views

Kupang, fakta-tts.com – Daniel Taimenas,SH, telah dilantik sebagai ketua DPRD Kabupaten Kupang, NTT, periode 2019-2024 pada Oktober 2019 lalu.

Bersama keluarga Daniel memilih menggelar Ibadah syukur atas pelantikannya itu tepat di hari pertama tahun 2020. Di tanggal 1 Januari 2020 itu juga Daniel tepat berusia 58 tahun.  Ribuan masyarakat dan pejabat lingkup pemerintahan kabupaten Kupang, Kapolres Kupang, pimpinan dan para anggota DPRD Kupang di undang untuk bersama menaikan doa syukur kepada Tuhan.
3.000 kursi yang disiapkan bagi para undangan dalam tenda acara di kediaman pribadinya di desa Obeng kecamatan Nekamese, nyaris penuh.
Bupati Korinus Masneno, ketua DPD I partai Golkar provinsi NTT, Melki Lakalena yang juga adalah wakil ketua komisi IX DPR RI terlihat menempati deretan kursi paling depan.
Mirip acara-acara di lingkup pemerintahan, usai ibadah syukur, acara diisi sambutan-sambutan pejabat. Sambutan pertama disampaikan Sovie Melelak-De Haan, wakil fraksi NasDem yang menduduki kursi wakil ketua I.
Sovie mengatakan Sebagai ketua DPRD, Daniel adalah sulung dalam lembaga DPRD. Daniel mesti menjadi panutan bukan hanya di lingkungan DPRD tapi juga di masyarakat.
Ia berharap sebagai ketua, Daniel bisa bijak dalam segala hal yang berkaitan dengan tupoksi DPRD sebagai wakil rakyat sehingga kehormatan dan citra DPRD dapat terjaga.
Melki Lakalena menyampaikan terimakasih kepada masyarakat kabupaten Kupang karena atas kepercayaan yang besar itulah sehingga partai Golkar bisa menempatkan wakilnya sebagai ketua DPRD Kupang karena meraih suara terbanyak dalam pemilu April 2019 lalu.
Dikatakan Melki, Daniel Taimenas adalah sosok yang pantas bagi partai Golkar untuk menduduki jabatan ketua DPRD. “Kita memilih pak Daniel sebagai ketua karena banyak pertimbangan dan Beliau adalah sosok yang tepat meski sebagai manusia pasti ada plus minusnya,”katanya.
Menurut Melki Lakalena, percepatan pembangunan masyarakat NTT sangat dipengaruhi oleh pembangunan masyarakat di kabupaten Kupang dan kabupaten TTS yang jumlah masyarakatnya cukup banyak.
Karena itu ia berharap ada kerjasama yang baik antara pemerintah dan DPRD kabupaten Kupang dalam membangun masyarakat kabupaten Kupang.
Ia dan sesama anggota DPR RI dari Dapil NTT II siap membantu mendorong pemerintah dan dewan kabupaten Kupang memajukan masyarakat.
Bupati Korinus Masneno yang terakhir memberi sambutan sebelum Daniel Taimenas menyampaikan ungkapan hatinya, mengatakan membangun kabupaten Kupang dengan kondisi saat ini tidak mudah karena kemampuan keuangan kabupaten Kupang yang belum bagus.
Sektor pendapatan daerah kata bupati Masneno, masih mengandalkan pajak dan retribusi daerah. Belum ada sumber pendapat lain yang bisa diandalkan untuk mendongkrak PAD.
Karena itu kata bupati Masneno, Dibutuhkan kreatifitas dan kerja keras untuk menumbuhkan sumber-sumber pendapatan baru.
Pemerintah membutuhkan dukungan dan kerjasama dengan DPRD.
“Bangun kabupaten Kupang itu berat dengan kondisi saat ini. Tapi dengan kondisi yang terbatas pendahulu kita bisa melakukan sesuatu maka kita juga harus bisa meski itu berat. langkah harus kita ayunkan, kita harus maju. Perlu ada kerjasama yang baik antara eksekutif dan legislatif,”katanya.
Kata bupati Masneno, Sosok Daniel Taimenas sudah cukup dikenalnya sehingga diyakini Daniel Taimenas punya kapasitas memimpin DPRD untuk bisa menjadi mitra yang baik bagi pemerintah dalam membangun masyarakat.
Pendeta Nenobais dalam khotbahnya di ibadah tersebut menyampaikan seorang pemimpin memerlukan hikmad dari Tuhan yang bisa diperoleh dengan ketaatan kepada Tuhan. seorang pemimpin juga dituntut punya kepekaan dan kewaspadaan terhadap suatu persoalan yang muncul. Godaan duniawi juga menjadi hal penting yang patut diwaspadai seseorang yang telah mendapatkan berkat Tuhan sebagai pemimpin.
Kepribadian raja Salomo dalam memimpin bangsa Israel dikatakan sebagai sosok pemimpin yang patut diteladani. (Jmb)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *