Di TTS, 1 Orang Suspect Covid-19

oleh -11K views

Kota SoE, fakta-tts.com – Satu orang warga kabupaten Timor Tengah Selatan (TTS), Nusa Tenggara Timur (NTT) kini dalam pantauan medis setempat. Perempuan berusia 33 tahun yang tinggal di Kota SoE berinisial NK ini dinyatakan Suspect Corona virus disease (Covid) 2019 setelah menjalani rapidtest.

Demikian diinformasikan bupati TTS, Egusem Piether ‘Eppy’ Tahun,ST,MM selaku ketua gugus tugas covid-19 kepada wartawan di rumah jabatan Bupati TTS, Rabu (15/4/2020) pagi.
Dikatakan bupati Eppy Tahun, yang bersangkutan belum bisa dinyatakan positif Covid -19 karena untuk memastikan itu perlu dilakukan pemeriksaan swab. Ada dua metode yang perlu dilakukan untuk memastikan positif atau negatif yakni metode Polymerase Chain Reaction (PCR) dan Genome Sequencing.
Saat ini NK tengah dipersiapkan untuk pemeriksaan swab setelah dinyatakan Suspect tersebut. “Sampel sudah diambil untuk pemeriksaan swab, jadi belum positif covid-19. Karena perlu ada pemeriksaan lanjutan terhadap sampel yang sudah diambil,”katanya.
Saat ini NK berstatus PDP atau Pasien Dalam Pemantauan dan masih diisolasi di RSUD SoE.
Juru bicara penanganan Covid-19 kabupaten TTS, Denny Nubatonis menambahkan NK pernah melakukan perjalanan dari daerah zona merah covid-19 beberapa waktu lalu.
Denny Nubatonis menginformasikan hingga Selasa (14/4/2020)
pukul 16.00 wita sudah 977 orang pelaku perjalanan yang discreening saat masuk maupun melintasi wilayah kabupaten TTS.
Dari 977 orang tersebut terdata 897 orang diantaranya kini berdiam dalam sejumlah kecamatan di kabupaten TTS.
“data terbaru hingga kemarin pukul 16.00 wita, sudah 977 orang yang discreening. Mereka adalah pelaku perjalanan yang masuk maupun yang hanya melintas di wilayah TTS. Dari jumlah itu 897 tersebar di TTS di sejumlah kecamatan.
Ia menambahkan ada 377 orang yang dalam masa pemantauan dan sementara menjalani masa karantina mandiri dan ada 520 orang yang sudah selesai menjalani karantina mandiri.
Sementara untuk jumlah orang yang berstatus ODP hingga pukul 16.00 wita kemarin sebanyak 76 orang, satu orang PDP dan yang positif Covid 19 belum ada. (Jmb)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *