GMIT Imanuel OeleU-Toianas Bantu Sembako Untuk Jemaat Yang Gagal Panen Ditengah Pandemi Covid

oleh -1.5K views
Toianas, fakta-tts.com – Majelis Jemaat Gereja Masehi Injili di Timor (GMIT) Imanuel OeleU kecamatan Toianas kabupaten Timor Tengah Selatan (TTS), Nusa Tenggara Timur (NTT) mengambil kebijakan untuk membantu jemaatnya yang mengalami gagal panen ditengah pandemi covid-19. Pihak gereja bekerjasama dengan Polsek Amanatun Utara dalam kegiatan sosial tersebut.
Jumat (15/5/2020) kemarin Ratusan paket sembako dibagikan dari rumah ke rumah oleh Pendeta (Pdt) Junenti Linome bersama majelis gereja dan pihak Polsek Amanatun Utara kepada ratusan jemaatnya yang alami gagal panen.
Jemaat setempat tak bisa memanen kebun jagung mereka karena tanaman mereka diserang hama Pengerek.
Kepada fakta-tts.com disela-sela pembagian Pdt.Junenti Linome mengatakan paket sembako tersebut diberikan kepada 224 KK di mata jemaat tersebut.
Dikatakan pihaknya tergerak melihat kondisi jemaat yang tak hanya terancam Covid-19 namun juga lahan kebun mereka tak bisa dipanen karena serangan hama.
“hasil panen masyarakat jauh dari harapan sementara Covid ini juga mengganggu mereka, kita tergerak, kita perlu lakukan sesuatu semampu kita untuk membantu mereka ditengah kondisi ini,”katanya.
Kapolsek Amnatun Utara, Ipda Djemi Soleman mengatakan apa yang dilakukan bersama anggotanya adalah Bhakti sosial yang merujuk pada surat edaran Kapolri nomor 1412/V/2020/tgl 06 Mei 2020 tentang himbauan kepada seluruh Anggota Polri untuk membantu sesama warga masyarakat yang terdampak Covid-19.
“Bantuan ini secara suka rela dari kami seluruh anggota Polsek Amanatun utara untuk diberikan kepada masyarakat tidak mampu seperti janda duda dan yatim piatu.” Ucap Kapolsek Djemi Sulaiman.
Pembagian bantuan sembako di desa OeleU tersebut merupakan yang kedua kalinya dilakukan Polsek Amanatun Utara. Bantuan yang sama awalnya diberikan kepada masyarakat di desa Nuna dan desa Snok.
Pantauan fakta-tts.com sebelumnya di desa setempat juga ada pembagian paket sembako dari anggota DPRD TTS, Ruba Banunaek.(Bai)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *