Kajari TTS Sampaikan Penggunaan Dana Penanganan Covid-19 Yang Dialokasikan Dari APBD TTS

oleh -2.1K views
Kota SoE, fakta-tts.com – Kepala Kejaksaan Negeri (Kajari) Timor Tengah Selatan (TTS),Fachrizal,SH menyampaikan kepada publik lewat media massa soal pemanfaatan dana penanganan Covid 19 yang dialokasikan pemkab dari APBD TTS tahun 2020 untuk Kejari TTS.
Kepada wartawan di kantornya, Rabu (15/4/2020) Kajari Fachrizal mengatakan pihaknya mendapat alokasi anggaran Rp 100 juta dari total Rp 33,5 miliar yang dialokasikan dari APBD TTS untuk penanganan pandemi Corona virus disease (Covid) 2019.
“Untuk Kejari (TTS) Rp 100 juta,”kata Kajari Fachrizal kepada wartawan di kantor Kejari TTS, Rabu (15/4/2020) siang.
Dijelaskan pihaknya sudah merencanakan sejumlah item kegiatan terkait penanganan Covid 19 yang menggunakan dana tersebut.
Item kegiatan yang direncanakan diantaranya sosialisasi sejumlah aturan kepada masyarakat berupa penyuluhan dan penggunaan media seperti spanduk, pamflet dan lainnya, pengadaan APD seperti masker, sarung tangan yang akan dibagikan kepada pegawai dan masyarakat, pengadaan alat semprot dan cairan disinfektan untuk penyemprotan berskala kecil dan item lainnya  terkat penanganan Covid 19.

“Kita sudah siapkan kegiatannya seperti Sosialisasi aturan penanganan Covid, APD macam mascer, alat semprot, disinfektan, sosialisasi lewat media, bikin spanduk, stiker, himbauan ke masyarakat untuk pencegahan dan lainnya,”kata Kajari Fachrizal.

Dikatakan item-item kegiatan yang sudah disiapkan belum dilakukan karena anggaran tersebut belum diterima dari pemkab TTS.

“Anggaran belum masuk,  anggaran masuk baru kita mulai kegiatannya,”katanya.
Informasi yang diperoleh fakta-tts.com, rincian alokasi anggaran Rp 33,5 miliar tersebut yakni untuk operasional dinas kesehatan sebesar Rp 14,5 miliar, Operasional RSUD SoE Rp 2 miliar, operasional BPBD dan dana cadang sebesar Rp 2 miliar, penanganan dampak ekonomi sebesar Rp 13,8 miliar, peralatan telekonfrens Rp 50 juta,  operasional polres TTS Rp 500 juta, operasional Kodim 1621/TTS Rp 300 juta, operasional Kejari TTS Rp 100 juta, operasional Pengadilan negeri SoE Rp 100 juta dan operasional Satpol PP TTS Rp 100 juta. (Jmb)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *