Kejari TTS Tak Mau Gunakan Dana Covid, Kajari : “Alasannya Banyak”

oleh -1.1K views

Kota SoE, fakta-tts.com – Kejari Timor Tengah Selatan (TTS) tidak mau menggunakan dana APBD yang dialokasi Pemda TTS untuk mengatasi pandemi Covid-19. Sesuai kesepakatan dengan Banggar DPRD TTS, alokasi dana APBD tahun 2020 untuk penanganan Covid – 19 di TTS sebesar Rp 33,5 miliar untuk sejumlah instansi termasuk Polres, Kodim, Pengadilan dan Kejaksaan. Untuk kejaksaan sendiri sebesar Rp 250 juta.

Kajari TTS, Fachrizal,SH kepada fakta-tts.com di kantornya, Senin (20/7/2020) mengatakan pihaknya tak mau menggunakan dana itu karena kurangnya personil untuk mengelola dana itu. “Kami bukan tolak tapi tak mau gunakan dana itu. Kondisi kami, personil kurang. tugas personil cukup padat soal penegakan hukum,”katanya.
Kajari Fachrizal membantah soal jumlah dana yang mau dicairkan Pemda lebih kecil dari yang disepakati Pemda dan Banggar DPRD TTS. “Jadi alasannta bukan soal jumlah, ada banyak pertimbangan, satunya soal personil itu katanya. Sebelumnya informasi yang beredar Pemda TTS hanya mau mencairkan Rp 100 juta untuk Kejari TTS, padahal sudah disetujui bersama DPRD sebesar Rp 250 juta.
Dana tersebut kata Kajari Fachrizal belum belum sempat dicairkan Pemda ke Kejari TTS. (Jmb)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *