Keluarga Babys Hibahkan Tanah Untuk Bangun Puskesmas di Kuanfatu

oleh -4.6K views

Kota SoE, fakta-tts.com – Sejumlah anggota Keluarga Babys Jumat (3/4/2020) menemui bupati TTS, provinsi NTT, Egusem Piether ‘Eppy’ Tahun,ST,MM di rumah jabatan Bupati TTS.

Kedatangan Daniel Babys, Roy Babys, Hendrik Babys dan sejumlah anggota keluarga Babbys ini untuk
menyampaikan maksud Drs Aleks Babys yang menghibahkan sebidang tanah miliknya dan Daniel Babys seluas 6.424 meter persegi di dusun Nitsusu desa Kuanfatu kecamatan Kuanfatu kepada Pemkab TTS.
Keluarga Babys meminta Pemkab TTS membangun Puskesmas yang dilengkapi rumah dinas tenaga medis diatas lahan tersebut. Ini untuk mempermudah akses layanan kesehatan bagi masyarakat di wilayah kecamatan Kuanfatu dan sekitarnya.
Dalam pertemuan tersebut langsung dibuatkan berita acara penyerahan  lahan tersebut kepada Pemkab TTS. Bupati Eppy Tahun didampingi kadis Kesehatan kabupaten TTS, dr. Eirene Ate dan Nahad Baunsele, pejabat dari dinas kesehatan kabupaten TTS.
Bupati Eppy Tahun menyampaikan terimakasih kepada keluarga Babys atas niat baik keluarga Babys tersebut. Pemberian lahan tersebut merupakan bentuk  kepedulian keluarga Babys untuk membantu pemkab TTS dalam upaya mendekatkan pelayanan kesehatan bagi masyarakat.
Dikatakan bupati Eppy Tahun, pembangunan Puskesmas tersebut direncanakan diadakan tahun ini. “Jadi pemkab berterimakasih kepada keluarga Babys atas pemberian ini. Ini membantu kami dalam pelayanan kepada masyarakat, tahun ini kita bangun,”katanya.
Roy Babys kepada wartawan menyampaikan pihaknya berharap pemanfaatan Puskesmas protipe tersebut nantinya bisa menjadi lapangan kerja bagi warga setempat yang memiliki keahlian sesuai yang dibutuhkan puskesmas.
Usai penyerahan berita acara dilakukan foto bersama. (Jmb)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *