Kota SoE Zona Merah, NSF, Pasien Positif Covid di TTS Sudah Berinteraksi Lebih Dari 100 Orang

oleh -25.2K views
Kota SoE, fakta-tts.com – Bupati Timor Tengah Selatan (TTS), Nusa Tenggara Timur (NTT), Egusem Piether ‘Eppy’ Tahun,ST,MM mengatakan Kota SoE sudah dinyatakan masuk Zona Merah covid-19 pasca satu orang warga kelurahan Oekefan berinsial NSF, anak pemilik toko S berusia 16 tahun dinyatakan positif Covid-19 berdasarkan hasil swab RSU Prof.DR WZ Yohanis Kupang Senin kemarin.
Kepada fakta-tts.com usai menyerahkan bantuan di desa Oinlasi kecamatan Molo selatan, Rabu (13/5/2020), bupati Eppy Tahun  menyampaikan dengan status tersebut warga dihimbau untuk mentaati peraturan penanganan Covid yang disampaikan pemerintah.
Ia menyampaikan NSF, pasien Covid-19 kini dirawat intensi di RSUD SoE hingga 14 hari kedepan dan setelah itu yang bersangkutan akan menjalani pemeriksaan berikutnya setelah perawatan 14 hari tersebut.
Berdasarkan hasil tracking petugas terhadap NSF, sejak tanggal 15 April hingga Rabu hari ini, NSF sudah berinteraksi dengan lebih dari 100 orang. Untuk itu bupati menghimbau agar warga yang sejak tanggal 15 April mendatangi toko S di kelurahan Oekefan dan berinteraksi dengan NSF agar melapor diri ke posko penanganan covid-19 terdekat untuk menjalani pemeriksaan oleh petugas. Ini untuk mengidentifikasi kemungkinan virus tersebut telah tersalur saat berinteraksi dengan NSF. “Jadi kita sudah lakukan tracking dan dari tanggal 15 itu NSF sudah berinteraksi dengan lebih dari 100 orang, kami himbau agar masyarakat yang dari tanggal itu berinteraksi dengan NSF segera melapor diri ke posko supaya kita periksa lanjutan,”katanya. (Jmb)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *