Mahasiswa IAKN Kupang Pelajari  Budaya Masyarakat Boti

oleh -1.4K views
Boti, fakta-tts.com – Dosen dan mahasiswa semester V Pendidikan Agama Kristen (PAK) Institut Agama Kristen Negeri (IAKN) Kupang, Nusa Tenggara Timur (NTT) saat ini tengah berada di desa Boti kecamatan Ki’E dalam rangka kegiatan Pengabdian masyarakat. Dalam kegiatan ini para dosen dan mahasiswa mempelajari budaya suku Boti yang cukup terkenal itu. Kegiatan tersebut sudah dimulai sejak 7 Agustus 2020 lalu.
Christofel Saetban, M.Pd.K, ketua rombongan, Jumat (9/10/2010) mengatakan Kegiatan  via telepon  pada hari Jumat Jam 18.000 WITA mengatakan kegiatan tersebut dimaksudkan agar mahasiswa sebagai generasi penerus tidak melupakan budaya ditengah arus perkembangan tekhnologi saat ini. “Ini supaya budaya kita tetap terjaga dalam kehidupan bermasyarakat ditengah era tekhnologi saat ini,”katanya.
Lanjut Christofel budaya suku Boti yang terjaga dalam hal kepercayaan, seni dan lainnya yang masih terjaga hingga kini  menjadi poin tersendiri bagi pihak institute untuk melangsungkan kegiatan pengabdian masyarakat tersebut di desa Boti.
Bagi para mahasiswa Christofel Saetban berpesan agar menjaga dan melestarikan budaya daerah masing-masing karena budaya punya nilai tersendiri dalam perkembangan akhlak manusia dalam menjalani kehidupan berbangsa dan bernegara. (Bai)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *