Marten Tualaka : “Ada Upaya Lemahkan Pansus”

oleh -1.6K views
Kota SoE, fakta-tts.com – Sudah sekitar sebulan panitia khusus (pansus) LKPJ bupati TTS tahun 2019 bentukan DPRD TTS melakukan uji petik lapangan terhadap program pembangunan yang telah dilakukan Pemda TTS di tahun 2019.
Sejumlah fakta lapangan terkait program pembangunan tersebut ditemukan pansus yang diketuai Marten Tualaka dengan wakilnya Uksam Selan, sekretaris Semmy Sanam dan belasan anggota DPRD TTS utusan tujuah fraksi di DPRD TTS. Ada program yang hasilnya sudah dinikmati masyarakat namun ada juga yang pemanfaatannya belum dirasakan sepenuhnya oleh masyarakat karena persoalan tertentu.
Marten Tualaka kepada fakta-tts.com, Jumat (26/6/2020) menyampaikan pihaknya sudah cukup maksimal dalam mengungkap apa yang terjadi dilapangan terkait program pembangunan yang sudah dilakukan pemerintah kabupaten TTS tahun 2019 lalu.
Dalam upaya ‘croscek’ lapangan itu diakui ketua DPC Hanura TTS ini pihaknya cukup mendapat dukungan dari masyarakat TTS. Dukungan tersebut ada yang disampaikan lewat media sosial dan ada yang menghubungi langsung Pansus lewat telepon, inbox, WhatsApp dan telepon.
Namun dibalikan dukungan masyarakat itu kata Marten, belakangan pihaknya merasa ada upaya dari pihak tertentu untuk melemahkan upaya pansus tersebut.
“Kerja pansus selama ini kami rasa kerja cukup maksimal semata mata mengungkap fakta lapangan atas pelayanan publik dibidang kesehatan, pendidikan, sosial, infrastruktur, dan pelayanan publik lainnya.
Atas kinerja pansus saat ini kami rasa mendapat banyak dukungan masyarakat melalui medsos dan WA, sms, inbox bahkan telpon. Tapi juga ada upaya dari pihak tertentu yang merasa kepentingannya terganggu yang berupaya untuk memperlemah kerja-kerja pansus,”kata Marten Tualaka.
Kabar yang didengar bahwa ada partai tertentu yang mau menarik utusan anggotanya di pansus tersebut.
“Kami dengar ada da wacana dari partai tertentu untuk tarik kembali anggotanya dari keanggotaan pansus, tapi semoga itu tidak benar,”katanya. (Jmb)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *