Ombudsman NTT ke Bupati Eppy Tahun; ‘TTS Peringkat III Soal Komplain Pelayanan di Desa’

oleh -1.1K views
Kota SoE, fakta-tts.com – Tim Komisi Ombudsman perwakilan NTT, Selasa (13/10/2020) bertemu dengan bupati TTS, Egusem Piether ‘Eppy’ Tahun ST,MM di ruang rapat bupati.
Darius Beda Daton, ketua Ombudsman NTT kepada fakta-tts.com, Rabu siang menyampaikan Ombudsman NTT menyampaikan beberapa hal terkait pelayanan publik yang diadukan masyarakat TTS ke Ombudsman.
“Tim kami berdiskusi bersama Bupati TTS di ruang rapat bupati. Kepada Bupati TTS kami menyampaikan beberapa hal diantaranya Kabupaten TTS ini adalah kabupaten dengan jumlah komplain masyarakat  terbanyak ketiga setelah Kota Kupang dan kabupaten Kupang. Sekian banyak Komplain itu didominasi oleh laporan dengan substansi Desa berupa pengelolaan keuangan desa dan pemilihan perangkat desa,”katanya.
Dikatakan dari pengaduan -pengaduan yang diterima itu pihaknya akan bekerjasama dengan seluruh OPD guna memonitor implementasi standar pelayanan pemerintah kepada masyarakat.
“Kami akan terus bekerja sama dengan seluruh OPD dan bagian guna memonitor implementasi Standar Pelayanan pada masing-masinh OPD termasuk pengelolaan pengaduannya. Kami sangat mengharapkan tindak lanjut seluruh pengaduan warga agar memperoleh penyelesaian,”katanya.
Pihaknya menyampaikan terimakasih  kepada Bupati TTS yang sangat merespon baik apa yang disampaikan Ombudsman.
“Pada kesempatan itu Bupati menegaskan dengan  jumlah penduduk sebanyak 268 ribu yang  tersebar di 278 desa dan kelurahan, tentu adalah hal yang wajar jika ada persoalan layanan publik yang dikomplain. “Saya senang dikoreksi dan diingatkan.  Sebagai bupati saya boleh di WA kapan saja dan pasti saya jawab dan forward ke pimpinan OPD dalam rangka penyelesaian masalah tersebut”, tambah Darius mengutip pernyataan bupati Eppy Tahun dalam pertemuan tersebut. (Jmb)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *