Pasien Corona ke-4 di TTS Berusia 3 Tahun, 1 Pasien Sudah Bisa Pulang

oleh -3.9K views
Kota SoE, fakta-tts.com – Jumlah pasien positif corona di kabupaten Timor Tengah Selatan (TTS), Nusa Tenggara Timur (NTT) bertambah satu lagi menjadi 4 orang.
 
Pasien Corona ke-4 dari TTS itu disampaikan Kepala Dinas Kesehatan NTT, Dominikus Minggu Mere kepada wartawan, Kamis (28/5/2020) di Kupang.
 
Dalam penyampaiannya Kadis Dominikus menyatakan berdasarkan hasil pemeriksaan terhadap 97 swab di Laboratorium RSUD WZ Johanes Kupang, Kamis, 28 Mei 2020 terdapat lima pasien positif baru Covid-19 di Nusa Tenggara Timur (NTT), sehingga total menjadi 90 kasus.

“Ada lima positif baru.
Dari lima positif baru itu empat merupakan kasus transmisi lokal dari Kota Kupang, sedangkan satu dari Timor Tengah Selatan dari Klatser Magetan,”katanya.
Bupati TTS, Egusem Piether ‘Eppy’ Tahun yang dikonfirmasi mengatakan satu pasien baru dari TTS tersebut adalah anak dari pemilik toko ‘S’ yang baru berusia 3 tahun. “Ini transmisi lokal,”kata bupati Tahun Kamis malam.
Untuk diketahui Pasien positif Corona pertama di TTS yang berusia 16 tahun juga anak dari pemilik toko ‘S’. Dengan demikian sudah dua orang anak dari pemilik toko ‘S’ yang dinyatakan positif covid-19 berdasarkan hasil swab RSU Prof. Dr. W.Z. Yohanis Kupang. Pemilik toko ‘S’ adalah pasien positif Corona ke-2 di kabupaten TTS yang terjangkit karena transmisi lokal anaknya yang berusia 16 tahun.
Pemilik toko S kata bupati Eppy Tahun sudah menjalani dua kali rapidtest saat dirawat di RSUD SoE dan hasilnya negatif. “Jumat besok rencananya beliau (pemilik toko S akan dipulangkan ke rumahnya karena sudah dua kali rapidtest hasilnya negatif,”katanya.
Sementara pasien Corona ke-3 di TTS yang berusia 17 tahun adalah anak dari pemilik toko ‘AJ’ yang beralamat di Kota SoE. (Jmb)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *