Pelantikan Pejabat di TTS, Kali Ini Dihadiri Wabup

oleh -3.3K views

Kota SoE, fakta-tts.com – Bupati Timor Tengah Selatan (TTS), Nusa Tenggara Timur (NTT), Egusem Piether ‘Eppy’ Tahun,ST,MM, Rabu (10/6/2020) pagi melantikan 90-an pejabat eselon III dan IV di taman rekreasi Bu’at desa Noinbila kecamatan Molo selatan. Pelantikan pejabat di obyek wisata ini merupakan yang ketiga kalinya dilakukan setelah lebih dari setahun Eppy Tahun dan wakilnya Jhony Army Konay,SH memimpin kabupaten TTS.

Namun ada hal baru yang terlihat dalam pelantikan Rabu pagi itu.
Wakil bupati (Wabup) Army Konay yang sebelumnya tidak pernah terlihat di acara pelantikan,  kali ini hadir bersama isterinya, Jennie Boboy.
Isteri Wabup Army Konay juga dilantik Bupati Eppy Tahun bersama puluhan pejabat lain pada pelantikan dimasa pandemi Covid-19 tersebut. Jennie dilantik menduduki jabatan Kepala Seksi Kesehatan Keluarga dan Gisi Masyarakat di dinas kesehatan kabupaten TTS. Sebelumnya Jennie bertugas di puskesmas Siso kecamatan Molo selatan dalam jabatan fungsional, bidan.
Kehadiran Wabup Army di acara pelantikan ini menepis isu kerenggangan hubungan keduanya akhir-akhir.
Usai pelantikan, keduanya tampak akrab bersenda gurau disaksikan sejumlah pejabat Pemkab TTS dan Forkompinda. Bahkan keduanya sempat pose bersama sejumlah pejabat usai pelantikan.
Bupati Eppy Tahun yang diwawancarai wartawan mengatakan pelantikan kali ini didominasi pengisian puluhan jabatan kosong di kantor kecamatan. “Pelantikan kali ini untuk pengisian jabatan yang sudah lama lowong karena pergeseran pejabat dan ada yang pejabatnya pensiun. Pengisian jabatan ini dominannya jabatan di kecamatan yang diisi,”katanya.
Ia mengatakan masih banyak jabatan eselon 3 dan 4 yang belum terisi sehingga dimungkinkan dalam waktu dekat akan ada pelantikan pejabat lagi. 
 
Pejabat yang dilantikan Rabu pagi termasuk lurah Nunumeu dan lurah Kobekamusa. Jabatan Lurah Nunumeu diisi pejabat baru karena pejabat sebelumnya pensiun. Sementara lurah Kobekamusa, Maxi Oematan diganti pejabat baru karena ada persoalan dalam pemanfaatan dana kelurahan Kobekamusa tahun 2019. Maxi Oematan ditarik ke Setda TTS. (Jmb)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *