Pemkab TTS Butuh Rp 20 Miliar, Golkar, PDIP Dukung Rasionalisasi

oleh -2.1K views
Kota SoE, fakta-tts.com – Bupati Timor Tengah Selatan (TTS), provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT) Egusem Piether ‘Eppy’ Tahun, ST,MM menyampaikan pihaknya membutuhkan anggaran sekitar Rp 20 Miliar dalam penanganan ancaman wabah Corona.
Kepada fakta-tts.com, Senin (30/3/2020) bupati Eppy Tahun menyampaikan persoalan anggaran penanganan penyebaran virus Corona tersebut telah dibahas bersama tim gugus tugas yang didalamnya ada forum komunikasi pimpinan daerah (Forkompinda) TTS dan elemen masyarakat.
Pembahasan dilakukan Sabtu pekan kemarin.

“Sylm pada hari Sabtu kemaren “TIM GUGUS TUGAS” yang di dalamnya FORKOPIMDA,PEMDA,DPR dan Semua elemen masyarakat sdh duduk bersama & mendiskusikan bersama2….Dana yg di butuhkan utk sementara kira” Duapuluan Milyar rupiah,”demikian bupati Tahun lewat layanan whatsApp.

Disampaikan dalam pembahasan tersebut telah dibicarakan sumber dana yang direncanakan untuk digunakan bersumber dari rasionalisasi APBD kabupaten TTS tahun 2020. “Sumber dana Rasionalisasi dr.APBD Kab.TTS ta.2020,”katanya.
Sebelumnya fraksi Golkar dan DPC PDIP kabupaten TTS menyampaikan rasionalisasi anggaran perlu segera dilakukan karena  penyebaran virus Corona makin meluas. Kata Ruba Banunaek, ketua fraksi Golkar DPRD TTS, relokasi anggaran perlu segera dibahas bersama Pemkab dan DPRD TTS.
Ketua DPC PDIP kabupaten TTS, Deky Liu mengatakan fraksi PDIP telah disampaikan untuk mendukung pemenuh upaya penganggaran tersebut karena kondisi di masyarakat membutuhkan penanganan segera dan cepat oleh pemerintah sementara saat ini pemkab TTS tidak memiliki anggaran khusus untuk penanganan virus Corona tersebut. (Jmb)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *