Pemkab TTS Siapkan Gedung Karantina ODP

oleh -6K views
Oenali, fakta-tts.com – Pemerintah kabupaten TTS, provinsi NTT menyiapkan gedung khusus untuk Orang Dalam Pemantauan (ODP) kaitannya dengan upaya penanganan penyebaran virus Corona (Covid 19).
Bangunan yang disiapkan adalah bangunan BPP dinas pertanian kabupaten TTS di Oenali desa Mnelalete kecamatan Amanuban barat.
Jumat (3/4/2020) pagi bupati TTS, Egusem Piether Tahun,ST,MM dan sejumlah pimpinan OPD dan anggota DPRD TTS sudah meninjau bangunan tersebut. Peninjauan tersebut dalam rangka persiapan bangunan tersebut untuk digunakan mulai pekan depan.
Usai peninjauan bupati Tahun kepada wartawan di kantor DPRD TTS menyampaikan ia telah memerintahkan OPD terkait untuk menyiapkan fasilitas-fasikitas penunjang untuk pemanfaatan bangunan tersebut. “Air, listrik sudah ada, saya sudah perintahkan untuk bersihkan, saya target Minggu depan sudah bisa dimanfaatkan, secepatnya,”kata bupati Eppy Tahun.

Disampaikan kapasitas bangunan bisa diisi sekitar 10 tempat tidur. Ada tenaga medis yang akan disiagakan di tempat tersebut.

Bupati mencontohkan ODP yang dikarantina di tempat tersebut adalah ODP yang baru kembali dari daerah-daerah yang suspec virus corona.
Data per Kamis 2 April 2020 tambah bupati Eppy Tahun, ODP di kabupaten TTS mencapai 51 orang yang dikarantina mandiri.
Ia juga menginformasikan kalau pemkab TTS juga sudah mendapatkan bantuan APD dari TNI dan alat Repit test 80 unit dari pemerintah provinsi. (Jmb)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *