Pospera Temukan Embung Rusak di Obaki, Dugaannya Dibangun Diatas Tanah Numpang

oleh -1.2K views

Kokbaun, fakta-tts.com – DPC Posko Perjuangan Rakyat (Pospera) kabupaten Timor Tengah Selatan (TTS), Nusa Tenggara Timur (NTT) menemukan satu unit Embung di desa Obaki kecamatan Kokbaun yang rusak parah setelah dibangun tahun 2019 lalu. Embung itu tak bisa dimanfaatkan masyarakat setempat.

Ketua DPC Pospera kabupaten TTS, Yerim Yos Fallo kepada fakta-tts.com, Minggu (20/9/2020) malam menyampaikan Embung itu diduga dibangun diatas tanah numpang sehingga terjadi retakan di badan Embung setelah dikerjakan.
Yerim mempertanyakan perencanaan Embung tersebut.
Sesuai informasi yang diperoleh di lapangan kata Yerim Embung itu dibangun menggunakan dana desa tahun 2019 sebesar Rp 447.455.700. letaknya di dusun Leonas RT 06/RW 02. “Anggaran dana desa hampir setengah miliar habis terpakai. Embung mubazir tak bisa dimanfaatkan masyarakat,”katanya.
ke
Pihak pemerintah desa setempat belum berhasil dikonfirmasi soal ini.
Camat Kokbaun, Wilgo Nenometa yang dikonfirmasi pertelepon mengatakan pihaknya sudah mendapat informasi tersebut dan sudah ingatkan kepala desa dan TPK pada awal tahun ini agar menyurati pihak ketiga untuk memperbaiki fisik Embung tersebut.
Pihak dinas PUPR dan dinas PRKP mengatakan tak ada program pembangunan Embung di tahun 2019 di titik tersebut. (Jmb)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *