Sampel Swab Suami-Isteri di TTS Dikirim ke Surabaya, ODP, PDP dan OTG Tidak Bertambah

oleh -3K views
Kota SoE, fakta-tts.com – Gugus tugas Percepatan Penanganan Corona virus disease 2019 (covid-19) Pemerintah kabupaten (Pemkab) Timor Tengah Selatan (TTS) sudah mengirim dua sampel swab ke laboratorium di Surabaya-Jawa Timur untuk diperiksa. Sampel Swab yang dikirim  tersebut adalah sampel dari NK, Pasien Dalam Pengawasan (PDP) dan suaminya.
Demikian informasi dari direktur RSUD SoE dr. Ria Tahun yang dibenarkan juru bicara gugus tugas covid-19 kabupaten TTS, Denny Nubatonis, Jumat (17/4/2020) petang.
Disampaikan dua sampel swab tersebut dikirim Rabu (15/4/2020) dan diperkirakan seminggu kemudian atau pada Selasa pekan depan hasil pemeriksaan laboratoriumnya sudah bisa diterima kembali oleh pemkab TTS. “Tujuh hari dari kita kirim sudah bisa ada hasilnya, jadi sekitar Selasa Minggu depan hasilnya sudah ada,”kata dokter Ria di RSUD SoE.
Dikatakan NK kini menjalani isolasi mandiri di ruangan khusus RSUD SoE dan suaminya menjalani isolasi di rumah. Sementara anak-anak mereka dijauhkan dari interaksi fisik dengan keduanya. “Anak-anak di keluarga di Tobu,”katanya.
Ia memastikan pihaknya terus memantau kedua pasien selama menjalani masa karantina tersebut.
Dikatakan NK dan suami awalnya adalah OTG atau orang tanpa gejala. Setelah menjalani pemeriksaan rapidtest NK terindikasi suspect covid-19. Sehingga diperlukan pemeriksaan lanjutan di laboratorium Surabaya terhadap sampel Swab yang diambil untuk memastikan apakah keduanya positif covid-19 atau tidak. “Jadi sampai saat ini belum ada yang positif covid-19, yang dua ini baru bisa dipastikan positif atau negatif setelah pemeriksaan lab itu,”katanya.
Sementara Denny Nubatonis menyampaikan hingga Jumat (17/4/2020) pukul 16.00 wita jumlah Orang Dalam Pemantauan (ODP), PDP, OTG  di kabupaten TTS belum bertambah. Jumlah ODP masih tetap 77 orang sejak kemarin. PDP juga masih 2 orang dan OTG juga tetap 3 orang. Penambahan jumlah hanya terjadi pada pelaku perjalanan dan skrining. (Jmb)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *