Sumber Air di Nusa Dinormalisasi, Eggy Usfunan: “Itu Menjawab Aspirasi Reses”

oleh -677 views
Nusa, fakta-tts.com– persoalan kecukupan air dalam pengelolaan lahan perkebunan kelompok Tani Adika di desa Nusa kecamatan Amanuban barat kabupaten Timor Tengah Selatan (TTS) Nusa Tenggara Timur (NTT) terjawab. Keluhan yang disampaikan saat reses pertama Relygius L. Usfunan,SH wakil ketua DPRD TTS itu terjawab dengan normalisasi sumber air menggunakan alat berat.
Saat bertemu Eggy Usfunan dalam reses Januari 2020 itu warga mengeluh karena sumber air tersebut sudah dipenuhi sedimen yang mengganggu suplai air ke areal perkebunan mereka.
Rabu (7/10/2020)  Eggy, kembali ke Nusa untuk melihat langsung realisasi tindaklanjut pemkab TTS atas aspirasi warga yang disampaikan ke pemerintah.
“Ini menjawab aspirasi warga yang disampaikan saat reses kemarin. Sumber air ini cukup besar dan bisa digunakan untuk kelompok tani Adika namun berapa tahun terakhir mereka kesulitan air karena lumpur dan kotoran sudah menumpuk dalam sumber air itu ,mereka berupaya untuk membersihkan dengan tenaga manusia tapi berat dan sulit, sehingga waktu reses mereka sampaikan aspirasi untuk diperjuangkan agar sumber air ini diperhatikan dan dibersihkan dengan alat berat, sekarang sudah terjawab,”kata Eggy.
Menurutnya normalisasi sumber air itu terlaksana atas kordinasi dengan pemerintah daerah dalam hal ini Badan Penanggulan Bencana Daerah (BPBD) kabupaten  TTS.
“Puji Tuhan hingga hari ini bisa terjawab,semoga dengan dilakukannya normalisasi mata air ini maka tahun 2021 masyarakat desa Nusa terutama kelompok tani Adika bisa bekerja secara baik karena air sudah tersedia cukup untuk pemenuhan kebutuhan mereka dan semoga hasil pertanian lebih banyak lagi,”kata Eggy. (Bai)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *