Tangkal Covid-19, PDIP TTS Bergerak Menyasar Wong Cilik

oleh -1.4K views
Kota SoE, fakta-tts.com – Dewan Pengurus Cabang (DPC) Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) kabupaten Timor Tengah Selatan (TTS), NTT, ikut bergerak membantu pemkab TTS dalam upaya menangkal penyebaran virus Corona (covid-19). Penyemprotan cairan disinfektan di titik-titik keramaian, pembagian ember cuci tangan, sarung tangan dan masker adalah bentuk sumbangsih PDIP kabupaten TTS dalam membantu pemkab TTS memerangi penyebaran covid-19.
Ketua DPC PDIP kabupaten TTS, Mordekai ‘Deky’ Liu kepada fakta-tts.com di sekretariat partai, Senin (30/3/2020) menyampaikan Aksi segenap pengurus, kader dan anggota fraksi PDIP kabupaten TTS tersebut dimulai Senin hari ini dan akan berakhir seminggu kemudian. “Disinfektan kami semprotkan di titik keramaian seperti pasar dan pangkalan ojek. Kalau masker dan sarung tangan kita bagi gratis ke penjaga toko, penjaga warung, tukang ojek, pokoknya sasaran kita wong cilik (orang kecil). Ember juga begitu kita lihat warung atau tempat lain yang belum ada tempat cuci tangan kita kasih,”kata Deky Liu.
Ia menjelaskan ember yang disiapkan sebanyak 20 unit, masker 3.000 lembar, sarung tangan 1.000 unit. Selain itu kata Deky, pihaknya juga sudah agendakan untuk lakukan foging di tempat-tempat umum untuk memberantas wabah Demam Berdarah.
“Ini semua kita lakukan karena persoalan virus Corona dan Demam berdarah ini adalah persoalan kita semua dan tanggungjawab kita semua untuk menanganinya,”kata Deky.
Dukung Relokasi Anggaran
Deky juga menyampaikan bahwa DPC PDIP TTS mendukung penuh upaya pemerintah untuk merelokasi anggaran di APBD TTS untuk penanganan penyebaran virus Corona. “Partai mendukung penuh relokasi anggaran untuk penanganan covid-19 itu. Kita akan perintahkan fraksi untuk menyatakan itu secara resmi di DPRD. Saya baca di media massa fraksi Golkar lewat ketua fraksinya sudah nyatakan sikap, kami juga seperti itu karena memang daerah butuh anggaran untuk tangani persoalan serius ini,”katanya. (Jmb)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *