Emi Nomleni Melawan Enam Pria di Pilgub NTT

oleh -1.5K views
Kupang, Fakta TTS – Rapat Pleno terbuka pengundian nomor urut pasangan calon (paslon) gubernur dan wakil gubernur  (wagub) Nusa Tenggara Timur (NTT) tahun 2018 KPU provinsi NTT di Hotel Asthon Kupang Selasa ( 13/2/2018) menyajikan ceritera haru. Adalah Emi Nomleni, calon wakil gubernur usungan PDIP dan PKB yang menyajikan ceritera haru bagi sejumlah hadiri itu. Ketua DPC PDIP kabupaten TTS itu adalah satu-satunya figur perempuan di percaturan Pilgub NTT.
Emi, meneteskan air mata saat sendirian menarik nomor urut untuk perjuangan meraih kursi gubernur dan wakil gubernur NTT periode 2018-2023. Nomor urut 2 yang diraih kemudian sendiri diacungkan pula tanpa didampingi pasangannya Marianus Sae yang tertangkap KPK sehari sebelum penetapan paslon cagub-cawagub NTT. Marianus Sae ditangkap KPK di Jawa Timur karena diduga menerima suap Rp 4,1 miliar sebagai fee proyek.
Dengan mata berkaca-kaca Emi menyatakan tekadnya untuk tetap berjuang sendiri didampingi tim pemenang paslon Marianus Sae-Emilia Nomleni dibawah panji PDIP dan PKB untuk memperebutkan kursi gubernur-wagub NTT yang juga diperebutkan tiga paslon lainnya yang semuanya adalah lelaki. Tiga paslon yang dihadapi Emi dikancah pilgub NTT adalah Esthon Foenay-Christian Rotok yang diusung partai Gerindra dan PAN. Dalam penarikan itu paket Esthon-Chris meraih nomor urut 1 (satu). Kemudian paket Benny K. Harman-Benny Litelnoni yang diusung partai Demograt, PKS dan PKPI yang mendapatkan nomor urut 3 (tiga) dan paket Viktor Bungtilu Laiskodat-Josep Naesoi yang diusung Nasdem, Hanura dan Golkar yang meraih nomor urut 4 (empat).
Emi mengatakan air matanya bukan ekspresi kesedihan namun kebahagiaan yang penuh sukacita.
“Air mata itu melambangkan kebahagiaan, itu sesuatu yang mensukacitakan. Air mata itu bukan sebuah kesedihan,” katanya.
Emi mengatakan bahwa ia dan timnya tetap solid untuk berujuang bersama memenangkan Pilgub NTT. “Kami tetap solid untuk sampai finish (selesai pilgub NTT),”katanya.
Apa yang dilalui Emi dalam moment penarikan nomor urut itu mendapat respon nitezen. Kebanyakan diantaranya menyamoaikan dukungan kepada Emi agar tetap tegar menjalani proses selanjutnya dari Pilgub NTT, Rabu 27 Juni 2018 mendatang.(fri)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *