Pemkab TTS Terusik Pernyataan Karo Humas NTT, Kadiskominfo TTS : “Mungkin Mereka Terjangkit di Tempat Lain”

oleh -2.3K views

Kota SoE, fakta-tts.com – Pernyataan Kepala biro (Karo) Humas dan protokol sekretariat provinsi NTT Marius Jelamu terkait tujuh orang ASN Badan Perencanaan Pembangunan, Penelitian dan Pengembangan Daerah (Bappelitbangda) Provinsi NTT yang terjangkit korona sepulang menghadiri pesta di SoE, ibukota kabupaten Timor Tengah Selatan (TTS) direspon pemkab TTS.

Pemkab TTS tampak terusik dengan pernyataan Jelamu yang dilansir media lintasntt.com Kamis (26/11/2020).

Dilaman media tersebut Marius Jelamu mengatakan ketujuh ASN pemprov NTT itu terjangkit korona sepulang dari SoE. “Mereka menghadiri pesta pernikahan di So’e, kemungkinan terjangkit korona di sana,” demikian pernyataan Karo Humas dan Protokol NTT Marius Jelamu, Kamis (26/11) dilaman lintasntt.com.

Pemkab TTS melalui kadis Kominfo, Denny Nubatonis yang juga adalah juru bicara tim penanganan covid-19 kabupaten TTS mengatakan tak mungkin ke-7 ASN provinsi itu terjangkit dari TTS karena Kabupaten TTS kini berstatus zona hijau atau tak ada kasus korona.

Hasil traking tenaga kesehatan di kabupaten TTS, kata Denny, acara pesta di SoE yang dimaksud Marius Jelamu berlangsung tanggal 25 Oktober lalu sementara info positif covid-19 ke-7 ASN baru dipublikasi 26 November 2020. “Mungkin mereka terjangkit di tempat lain, saat mereka datang itu bisa saja sudah terjangkit, Kota Kupang kan sudah transmisi lokal, bisa saja dari Kupang itu mereka sudah terjangkit, kita sedang dalam zona hijau,”kata Denny lewat telepon.

Denny juga menjelaskan lewat layanan WhatsApp kepada fakta-tts.com. “Terhadap pernyataan kep balitbang prop bahwa 7 pegawai positif corona krn mengikuti acara pernikahan di soe dijelaskan bahwa hasil traking nakes di tts acara yg dimaksud sudh dr tgl 25 okt… Sehingga tgl 26 nop br info positif sudh ada limit waktu 1 buln dan hasil traking nakes tts dan notifikasi dinkes prop negatip dlm hal ini tdk ada kasus baru sehingga kami meragukan peryataan Karo humans prop bahwa pegnya terjangkit di soe…. Kemungkinan mereka terjangkit di tempt lain dan kupng sudh transmisi lokal,”tulis Denny dalam WhatsApp nya ke fakta-tts.com, Jumat sore.(jmb)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *