Rp 15,6 M Kontribusi Bank NTT Untuk Pembangunan TTS

oleh -762 views
Panen hadiah bank NTT cabang SoE tahun 2017

Kota SoE, Fakta TTS-Layanan perbankan yang dilakukan bank NTT cabang SoE disampaikan ke nasabah dan masyarakat oleh pimpinan Bank NTT cabang SoE, Melkias Benu saat digelar Customer Gathering Bank NTT cabang SoE, Kamis (23/11/2017) malam di hotel Bahagia SoE.

Salah satu hal yang disampaikan Melben, sapaan Melkias Benu adalah soal sumbangsih pendapatan Bank NTT cabang SoE terhadap pembangunan kabupaten TTS dari aktifitas perbankan menghimpun dan menyalurkan dana kepada masyarakat kabupaten TTS dalam tahun 2017.

Dari aktifitas perbankan tersebut kata Melben hingga 22 November 2017 Bank NTT Cabang SoE sedikitnya menyumbang pendapatan bagi pemerintah daerah (pemda) TTS sebesar Rp 15,6 miliar dari hasil deviden Rp 9,6 miliar, jasa giro Rp 2,1 miliar dan bunga deposito Rp 3,8 miliar. “Itu pendapatan kami untuk pemda TTS dalam bentuk PAD (Pendapatan Asli Daerah) yang masuknya lewat dinas PKAD (Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah), kalau dana itu untuk buat jalan, entah itu sudah berapa banyak kilometer,”kata Benu.

Jumlah tersebut diperkirakan bisa bertambah satu sampai dengan dua miliar hingga akhir tahun 2017 ini dari jasa giro dan bunga deposito. “saya prediksi dari jumlah itu bisa bertambah satu atau dua miliar,”kata Melben yang juga menambahkan total dana yang dihimpun bank NTT sampai 22 November 2017 sebesar Rp 470,6 miliar dengan jumlah kredit yang disalurkan Rp 387,3 miliar dan laba yg dicapai Rp 29,568 miliar. Total asset bank NTT cabang SoE sebesar Rp 501,5 miliar. (jmb)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *