Wabup Obed Naitboho Ketemu Pengusaha

oleh -1.5K views
Kota SoE, Fakta TTS-Wakil bupati (Wabup) Timor Tengah Selatan (TTS) Drs. Obed Naitboho,M.Si, Jumat (26/1/2018) pagi bertemu 11 orang pengusaha hotel dan restoran di Kota SoE di ruang rapat wakil bupati. Wabup didampingi kepala Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) kabupaten TTS, Aba Anie,SH.
 
Para pengusaha diundang untuk disampaikan soal pemberian piagam penghargaan dari pemda TTS kepada mereka karena dianggap taat membayar pajak daerah dari usaha yang dilakukan.
 
Pengusaha-pengusaha itu diantaranya pemilik hotel Cahaya TTS, Hotel Blessing, Hotel Bahagia, Hotel Dena, Hotel Timor Megah, depot Remaja, restoran Pondok Selero, Rumah makan singgalang, rumah makan Simpang, rumah makan Bambu kuning dan sejumlah rumah makan lainnya.
 
“Kami akan berikan piagam penghargaan sebagai bentuk apresiasi kami kepada bapak-bapak dan ibu-ibu karena taat membayar pajak bagi daerah. Kami harapkan ini jadi motivasi bagi kita semua untuk melaksanakan kewajiban kita dalam bersama kita membangun daerah,”kata wabup Obed.
 
Piagam penghargaan tidak diserahkan langsung namun kata wabup Obed akan dipasang langsung oleh instansi terkait di tempat usaha masing-masing.
 
Rince Selan, pemilik hotel Blessing menyampaikan terimakasih kepada pemda TTS karena hal itu dirasa sebagai bentuk perhatian pemda kepada pengusaha. “Kami berterimakasih karena ini sebagai bentuk perhatian pemda kepada kami. Ternyata kami tidak jalan sendiri,”katanya.
 
Abba Anie mengatakan ada empat dari 11 hotel di SoE yang diberikan penghargaan dan untuk rumah makan ada delapan rumah makan dari puluhan rumah makan yang diberikan penghargaan tersebut.
 
Dikatakan dalam APBD 2017, kontribusi pajak restoran dan perhotelan mencapai Rp 700-an juta.
 
Dalam pertemuan tersebut juga ada sejumlah usul saran dari pengusaha kepada pemda terkait pengembangan potensi pariwisata yang berkaitan dengan investasi penginapan dan restoran. (jmb)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *