Bank NTT SoE Bantu Rp 231 Juta Untuk 7 Kelompok Usaha & 4 Gereja 

oleh -1.8K views
Kota SoE,fakta-tts.com-Bani NTT Cabang SoE memberikan bantuan dana sebesar Rp 231.500.000 kepada tujuh kelompok usaha dan empat gereja di kabupaten TTS. Bantuan tersebut bersumber dari dana Corporate Social Responsibility (CSR) bank NTT tahun 2018.
Bantuan tersebut diserahkan secara simbolis oleh Plt. Direktur utama (Dirut)  bank NTT Absalom Sine dan beberapa pejabat pemerintah kepada 11 orang wakil dari para penerima di aula Mutis kantor bupati TTS usai acara tatap muka dengan gubernur NTT Senin (28/1/2019) malam.
Ke-11 penerima CSR dari Bank NTT  tersebut yakni Kelompok usaha Genesha dari Desa Nulle, Kecamatan Amanuban Barat yang bergerak pada pengembangan usaha persewaan alat pesta dengan bantuan senilai Rp 24,5 juta, Gereja Imanuel Taeto Wilayah Haumeni Desa Haumeni, Kecamatan Amanuban Selatan untuk pembangunan gereja dengan nilai bantuan Rp 20 juta.
Gereja Galed Maen Hoibet yang terletak di Desa Hoibeti, Kecamatan Kot’Olin untuk Pembangunan Gereja dengan nilai bantuan Rp 20 juta, Kelompok Kaisam Nikan di Desa Noinoi, Kecamatan Oenino yang bergerak pada pengembangan usaha batik motif khas TTS sebesar Rp 15 juta, Kelompok  Tani Olif Tataf dari Desa Binaus, Kecamatan Mollo Tengah yang bergerak pengembangan kios sembako dan hasil pertanian sebesar Rp. 15 juta, Kelompok Tani Naomat dari Desa Fatukopa, Kecamatan Fatukopa pada usaha penggemukan sapi bali sebesar Rp. 21 juta, Kelompok UMKM Maju Sejahtera Kelurahan Kota Soe yang bergerak pada pengembangan UMKM sebesar Rp. 20 juta, Kelompok Remaja Masjid Aununur Oe’ue dari Desa Mauleum, Kecamatan Amanuban Timur untuk pengembangan bengkel motor sebesar Rp. 15 juta.
Bantuan bagi kelompok sehati dari Desa Bosen, Kecamatan Mollo Utara untuk usaha pengembangan peternak babi sebesar Rp. 21 juta. Bantuan bagi Gereja Imanuel Kot’olin pada Desa Kot’Olin untuk penyelesaian sisa pembangunan gereja sebesar Rp. 10 juta dan bantuan bagi Pembangunan Gedung Gereja Imanuel Kesetnana, Kecamatan Mollo Selatan sebesar Rp 50 juta.
Ketua Kelompok Tani Olif Tataf, Marsel Sanam mengatakan bantuan tersebut akan digunakan untuk pengembangan usaha kios sembako dan jual beli hasil pertanian yang beranggota 15 orang. Usaha mereka dimulai tahun 2013 lalu.
Pimpinan bank cabang SoE, Melkias Benu kepada Fakta TTS sesaat sebelum penyerahan mengatakan bantuan dana CSR tersebut merupakan kewajiban rutin bank NTT sebagai salah satu badan usaha yang berkiprah di kabupaten TTS.
Bantuan tersebut sebagai bentuk kepedulian bank NTT dalam menunjang pembangunan ekonomi masyarakat TTS.
“Ini merupakan  kepedulian  bank NTT terhadap tempat ibadah dan kelompok usaha untuk memajukan ekonomi masyarakat dan membantu jemaat ini juga sebagai bentuk terimakasih kepada masyarakat TTS yang tetap mendukung bank NTT yang capaian kinerjanya cukup memuaskan tahun lalu,”katanya. (Jmb)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *