Gubernur, Bupati, Dandim 1621/TTS Panen Bawang Putih di Kaki Gunung Mutis, Gubernur : “Kami Bantu Pasarkan”

oleh -1.7K views
Fatumnasi,fakta-tts.com – Gubernur Nusa Tenggara Timur (NTT) Viktor Bungtilu Laiskodat didampingi bupati Timor Tengah Selatan (TTS) Eppy Tahun, Dandim 1621/TTS Letkol Czi Koerniawan Paramulyo bersama sejumlah pejabat pemerintah Jumat (20/9/2019) Siang melakukan panen Bawang putih di lahan milik warga desa Fatukoto kecamatan Fatumnasi di kaki gunung Mutis.
Luasan lahan bawang putih yang di panen itu mencapai sekitar 2 hektoare (ha).
Gubernur Viktor dalam sambutanya menyampaikan, Bawang putih menjadi potensi pertanian yang besar dalam menunjang pertumbuhan ekonomi masyarakat setempat.
Dalam membantu masyarakat dalam pengembangan ekonomi kata Gubernur pemerintah provinsi siap memfasilitasi pemasaran hasil hortikultura maupun hasil hutan  yang berasal dari Fatumnasi ke wilayah Kupang ataupun daerah lain di NTT termasuk ekpor ke luar NTT.
” Nanti hasil tani bawang merah,bawang putih, madu,sayur mayur dan lain- lain kami akan bantu pemasarannya supaya petani tidak kesulitan dalam penjualannya,”ungkap Viktor.
Kepada wartawan salah satu anggota kelompok tani  Mutis Muda menyampaikan terima kasihnya kehadiran Gubernur dan rombongan yang turun langsung  untuk melakukan panen bersama di lokasi Poktan (kelompok tani) mereka.
” Saya bangga memiliki gubernur yg mau melihat keluh kesah kami semoga  saja hal ini membawa perubahan bagi kesejahteraan kami rakyat kecil, apalagi beliau siap bantu jualkan hasil tani kami,” katanya.
Dia juga menyampaikan terimakasih kepada pihak TNI dari Kodim 1621/TTS khususnya Bintara Pembina Desa (Babinsa) setempat yang telah ikut terlibat langsung bersama mereka dalam mengolah lahan pertanian tersebut. “Kami juga berterimakasih kepada pihak Kodim dalam hal ini Babinsa. Keberhasilan ini tidak lepas dari campur tangan Babinsa  yang selalu memberi semangat buat kami terlebih  turut membantu mengolah lahan dan membantu pendistribusian pupuk sehingga tidak seperti dulu yang selalu terlambat.semoga saja Babinsa terus berada di tengah-tengah kami,”pungkasnya.(tim/jmb)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *