Rencana Kerja TTS 2019, Genjot Ekonomi Lewat Pariwisata Berbasis Pertanian

oleh -1.1K views
Kota SoE,Fakta TTS-Pemerintah daerah (Pemda) Timor Tengah Selatan (TTS) Jumat (15/3/2019) menggelar Musyawarah rencana pembangunan (Musrenbang) Rencana Kerja pembangunan daerah (RKPD) Tahun 2019 di aula Gunung Mutis kantor bupati.
Acara tersebut sudah berlangsung sejak Kamis (14/3)2019) yang dipimpin langsung bupati Egusem Pieter Tahun didampingi wakil bupati Jhoni Army Konay yang diikuti unsur Forkompinda, pejabat lingkup Pemda, tokoh masyarakat dan sejumlah elemen terkait.
Dari tingkat Musrenbang RKPD yang diangkat, rencana kerja Pemda TTS tahun ini akan difokuskan pada pengembangan sektor pariwisata berbasis pertanian untuk mempercepar pertumbuhan ekonomi masyarakat.
“Percepatan pertumbuhan ekonomi melalui sektor pariwisata berbasis pertanian dalam upaya penurunan angka kemiskinan” demikian bunyi Thema yang terpampang di depan kursi hadirin.
Dalam materinya bupati Tahun menyampaikan ada sembilan isu permasalahan yang dihadapi sehingga percepatan pertumbuhan ekonomi lewat sektor pariwisata menjadi fokus untuk menurunkan angka kemiskinan di kabupaten TTS tahun ini.
Obyek pariwisata yang ada di kabupaten TTS cukup banyak yang belum dikelola secara optimal sebagai destinasi wisata. “Masalah yang dihadapi rendahnya pengelolaan destinasi wisata, rendahnya PAD,”katanya.
Jika obyek wisata yang ada dikelola optimal untuk menjadi pendapatan bagi daerah maka diyakini akan berdampak pada pertumbuhan ekonomi masyarakat  karena sektor lain seperti usaha kecil menengah di masyarakat juga turut bergerak. (Jmb)
________________
Foto: bupati Egusem Tahun saat membawakan materi dalam Musrenbang RKPD di aula utama kantor bupati TTS 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *