Saham Pemda TTS Terbesar Kelima di Bank NTT

oleh -2.1K views
Kota SoE, fakta-tts.com – Pimpinan Bank NTT cabang SoE, kabupaten Timor Tengah Selatan (TTS) , Melkias Benu mengatakan pemerintah dan masyarakat kabupaten TTS patut berbangga karena porsi kepemilikan Pemda TTS terhadap bank NTT kian besar karena jumlah saham Pemda TTS di bank NTT kini berada di peringkat lima besar pada kondisi per 31 Desember 2018. Dengan jumlah saham  sebesar Rp 76,8 miliar, Peran pemda TTS dalam penentuan  kebijakan di bank NTT cukup penting.
Hal itu disampaikan Melkias Benu dihadapan wakil bupati TTS, Jhoni Army Konay, wakil ketua DPRD TTS, Yusuf Soru beserta ratusan nasabah dan karyawan/ti bank NTT dalam gathring customers di hotel Timor Megah SoS, Jumat (22/11/2019) malam.
Dari jumlah modal Rp 76,8 Miliar per 31 Desember 2019 tersebut kata Melben, sapaan akrab Melkias Benu, pemda TTS mendapat deviden sebesar Rp 11 miliar dari bank NTT. Selain itu juga diperoleh Jasa giro Rp 1,7 miliar Dan bunga deposito sebesar Rp 4,4 miliar. “Semua itu jadi Pendapatan bagi daerah. Yang diperoleh daerah (TTS) Itu belum termasuk   sewa gedung pemerintah untuk sejumlah kantor kas bank NTT yang ada di kabupaten TTS,”kata Melben.
Kondisi tersebut kata Melben telah menunjang kinerja bank NTT sebagai bank yang berkinerja sehat.
Hal tersebut kata Melben tidak terlepas dari kontribusi besar masyarakat TTS yang mau menyimpan uang di bank NTT. Dia mengajak masyarakat TTS untuk tetap menjadikan bank NTT sebagai bank terpercaya milik daerah yang konsisten melayani dengan sungguh.
Sebagai bentuk tanggungjawab dan terimakasih manajemen bank NTT kepada masyarakat TTS yang menjadi nasabah maka kata Melben dilakukan gathering customers/konsumen tersebut.
Dalam kegiatan bersifat silahturahmi tersebut bank NTT cabang SoE juga menyampaikan kinerja pelayanan selama tahun 2018 lalu kepada nasabah.
Kata Melben, apa yang dilakukan itu sebagai bentuk transparansi pelayanan kepada nasabah.
“Laporan kinerja bank NTT harus kami sampaikan untuk diketahui nasabah. Kami harus transparansi soal kondisi bank kepada nasabah karena nasib sebuah bank tergantung nasabahnya,”kata Melben.
Wabup Army Konay mengatakan kondisi sehat bank NTT cabang SoE tidak lepas dari karakter pemimpin seorang Melkias Benu. Pengamagan Army, ditangan Melki Benu, Bank NTT SoE mengalami perubahan yang luar biasa.
Ia berharap bank NTT cabang SoE tetap menjaga konsistensi layanan yang baik terhadap masyarakat. “konsistensi layanan yang baik perlu dijaga, Tunjukan inovasi dan bergerak cepat karena bank NTT SoE dipenuhi orang muda,”katanya. (Jmb)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *