Uang Pemda Ada di Bank Lain, Eppy Tahun, “Ini Berresiko”, DPRD Panggil Pemda & Bank

oleh -1.3K views

Kota SoE, Fakta TTS- Adanya Penyimpanan dana pemerintah daerah (Pemda) Timor Tengah Selatan (TTS) miliaran rupiah di sejumlah bank umum menuai masalah.

Bupati TTS Terpilih, Eppy Tahun yang juga mantan asisten II dan Plt sekda TTS menganggap persoalan tersebut punya resiko besar bagi Pemda karena sudah menjadi temuan BPK dalam beberapa tahun terakhir namun belum terselesaikan.
“Kalau ada pemeriksaan dari Jaksa ini beresiko besar untuk Pemda & DPR karena Pemda kolaps,”jelas Eppy lewat layanan WhatsApp.
Ia menyampaikan sewaktu ia masih aktif sebagai pejabat pemda TTS, dalam LHP-nya BPK sudah merekomendasikan untuk menyelesaikan persoalan tersebut dan setahu dia Pemda sudah menutup rekening di bank lain selain bank NTT sebagai kas daerah.
“Setahu saya semua Rekening selain BPD (bank NTT) sudah di tutup semua….karena ini salah satu temuan BPK…Kas Pemda TTS di Bank NTT.
Cek di Sekda kenapa ada Rekening Ganda…krn ini temuan BPK & waktu lalu sdh kami tindak lanjuti yi penutupan semua Rekening selain Bank NTT,”ungkap Eppy.
Ia mengatakan persoalan tersebut perlu diaudit khusus oleh aparat hukum meski disadari sangat berresiko bagi pemda TTS. “Biar Jaksa audit utk kita tau tapi ini beresiko,”katanya.
Sementara Jean Neonufa, ketua DPRD TTS mengatakan pihaknya sudah mengagendakan pada Selasa (22/1/2019) digelar Rapat Dengar Pendapat (RDP) di kantor DPRD TTS untuk meminta penjelasan Pemda TTS dan pihak Bank terkait.
“Hari Selasa kita RDP untuk minta penjelasan dari pemerintah dan perbankan soal ini,”kata Jean.(jmb)
_______________
Foto: Eppy Tahun & Jean Neonufa

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *