Bupati Bagikan BST Untuk Warga 10 Desa di Amanuban Timur

oleh -1K views
Oe’Ekam, fakta-tts.com – Bupati Timor Tengah Selatan (TTS), provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT), Egusem Piether ‘Eppy’ Tahun,ST,MM Rabu (8/7/2020) Sore membagikan dana Bantuan Sosial Tunai (BST) dari kementerian sosial bagi 448 warga penerima dari 10 Desa di kecamatan Amanuban timur.
Pembagian dilakukan bersama sejumlah pimpinan OPD dan sejumlah anggota DPRD TTS yakni Ruba Banunaek, Mariana Lakapu dan Deksi Letuna di kantor camat Amanuban timur.
Masing-masing penerima mendapat Rp 1.800.000 untuk jatah tiga bulan, April, Mei dan Juni.
Kepada warga penerima Bupati Eppy Tahun mengingatkan agar dana bantuan Rp 600.000/bulan tersebut benar-benar dimanfaatkan untuk memenuhi kebutuhan rumah tangga.
“harus dimanfaatkan sebaik-baiknya untuk kebutuhan rumah tangga, bisa pakai usaha atau hal lain yang dapat membantu kebutuhan rumah tangga, jangan pakai beli sopi untuk minum, ini kurang baik,”katanya. Sopi adalah jenis minuman keras (miras) lokal beralkohol yang beredar di masyarakat saat ini.
Pada kesempatan tersebut Bupati Eppy Tahun juga memberika  bantuan sembako khusus atas nama pribadi kepada Ibu Hamil yang juga hadir di kantor Camat.
Untuk warga yang belum mendapatkan Bantuan sosial apa pun terkait cobid-19, bupati mengimbau agar berkoordinasi dengan pemerintah desa setempat untuk dilakukan pendataan agar bisa memperoleh BLT yang bersumber dari APBD I ataupun APBD II.
Bupati Eppy Tahun juga mengingatkan warga agar mematuhi protokol kesehatan penanganan covid-19 dalam melaksanakan aktifitas keseharian mereka seperti memakai masker, jaga jarak dan rajin cuci tangan. (Yef)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *