Dua Pasar Tradiosonal di TTS Dibuka Kembali

oleh -2.1K views
Kota SoE, fakta-tts.com – Pemerintah kabupaten Timor Tengah Selatan (TTS) provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT) akhirnya membuka kembali  pasar tradisional yang dibuka seminggu sekali di desa. Sejumlah pasar tradisional di sejumlah ibukota kecamatan ini ditutup pemkab TTS akhir Maret lalu dalam rangka mengantisipasi penyebaran virus corona.
Kepada Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) kabupaten TTS, Aba L. Anie kepada fakta-tts.com melalui telepon, Kamis (18/6/2020) menyampaikan pembukaan kembali pasar trasisonal ini dimulai pekan ini saat pemberlakuan masa new normal. Namun tidak semua pasar tradisional dibuka pada pekan ini.
“Pembukaannya bertahap sesuai kesiapan di kecamatan, desa yang bersangkutan. Minggu ini sudah mulai dibuka namun baru dua pasar yang dibuka yaitu pasar Oinlasi di Amanatun Selatan, Selasa kemarin dan pasar Batu putih, Kamis hari ini, yang lain kita masih menunggu laporan kesiapan dari kecamatan,”katanya.
Dikatakan pemerintah menerapkan protokol kesehatan di pasar yang telah dibuka. “Di Oinlasi kita perluas kawasan pasar di kantor camat agar bisa ada jarak yang ideal antar lapak penjual, di Batu putih juga demikian,”katanya.
Selain dua pasar terssbut tambah Aba Anie, pemkab juga sudah menerima laporan kesiapan dari sejumlah camat untuk membuka kembali pasar tradisional di wilayah mereka.
“setelah berkoordinasi dengan Kapolsek,Danramil dan jajarannya serta kades/lurah dan linmas ada juga sejumlah Camat yang telah melaporkan secara tertulis kepada Bupati TTS yakni Camat Fautmolo, Camat Amanuban Tengah, Camat Amanuban Selatan, Camat Oenino dan Camat Amanatun Utara. jadi Minggu depan bisa ada lagi pasar tradisonal yang dibuka,”katanya. (Jmb)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *