Eks Lokasi Kantor Dinsos  TTS Jadi Pusat Kuliner Lokal, Hari Ini Dibuka

oleh -1.6K views

Kota SoE, fakta-tts.com – Lokasi kantor dinas sosial (dinsos) kabupaten Timor Tengah Selatan (TTS) di jalur Simpang tiga kelurahan Kota Baru dekat lapangan bola kaki Puspenmas SoE kini dimanfaatkan pemkab TTS sebagai lokasi pusat kuliner pangan lokal dan permainan anak. Senin (19/10/2020) pusat kuliner dan permainan anak yang dibangun badan pendapatan daerah (Bapenda) TTS itu diresmikan pengoperasiannya oleh bupati TTS, Egusem Pieteher ‘Eppy’ Tahun,ST,MM.

Hadir dalam kegiatan ini sejumlah pimpinan forkopimda kabupaten TTS dan sejumlah pimpinan OPD.
Pantauan fakta-tts.com, ada tujuh bangunan lapak kuliner yang berderet dalam lokasi tersebut. Ketujuh bangunan itu sudah terisi dengan aneka kuliner yang dijajakan pengusaha kecil menengah. Salah satunya depot Imanuel yang menjual Pisang naget dan pisang bakar, kue dan kripik pisang.
Jordan Betty, Kabid Penagihan keberatan  pajak dan retribusi daerah Bapenda TTS, kepada fakta-tts.com mengatakan pusat kuliner itu dibuka setiap hari mulai pagi hingga pukul 22.00 WITA. “Masyarakat bisa beli dan bawa ke rumah dan bisa juga langsung makan disini karena ada sejumlah fasilitas yang kita siapkan,”katanya.
Ia menambahkan untuk pengusaha UKM yang mau memanfaatkan fasilitas tersebut bisa mengajukan permohonan ke Bapenda TTS dengan melampirkan sejumlah syarat diantaranya foto KTP dan jenis usaha. “Jenis usahanya harus pangan lokal dan yang ingin menggunakan fasilitas ini bisa koordinasi dengan Bapenda,”katanya.
Bupati Eppy Tahun pada kesempatan tersebut menyampaikan keamanan, kenyamanan dan kebersiahan fasilitas tersebut perlu dijaga.
Dikatakan kedepan fasilitas tersebut perlu dilengkapi dengan panggung atau bangunan lain untuk menunjang kegiatan-kegiatan lain seperti acara ulang tahun dan rapat atau pertemuan lain. “Ada usulan untuk dilengkapi sound dan fasikitas lain untuk kegiatan ulang tahun, rapat dan lainnya,”kata bupati Eppy Tahun.
Kegiatan itu juga dibarengi dengan louncing pembagian BLT yang bersumber dari APBD tahun 2020 untuk sejumlah warga diantaranya Elfis Lakapu, mantan anggota DPRD TTS dua periode.
Elfis dan sejumlah warga penerima mendapat dana BLT sebesar Rp 1.800.000 untuk tiga bulan. (Jmb)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *