Sopir Angkutan Travel di SoE Ramai-ramai Daftar Pra kerja

oleh -6.2K views

Kota SoE, fakta-tts.com – Sejumlah sopir angkutan travel SoE-Kupang di kabupaten Timor Tengah Selatan (TTS), Nusa Tenggara Timur (NTT) memanfaatkan program Kartu Pra Kerja yang dicanangkan pemerintah.

Yessy, salah satu sopir angkutan yang mangkal di kawasan pertanahan lama Kota SoE, Kamis (16/4/2020) mengatakan beberapa diantara mereka ramai-ramai mendaftar program Kartu Pra Kerja karena setoran atau pendapatan mereka beberapa pekan terakhir menurun drastis. “Mulai ada aturan tidak keluar rumah ini penumpang sepi, setoran kita menurun. Jadi kebetulan kami tahu ada program ini kami coba dan sudah ada beberapa teman yang sudah lolos mendaftar,”kata Yessy didampingi rekannya DePe.
Disampaikan sebelum larangan keluar rumah dalam sehari mereka minimal bisa mendapat Rp 250 ribu sampai Rp 300 ribu perhari sekali operasi SoE-Kupang. namun kini kadang mereka tidak bisa beroperasi karena tidak ada penumpang. “Sekarang mau dapat Rp 150 ribu saja susah kadang dalam satu Minggu hanya dua hari jalan karena penumpang sepi,”katanya.
Dikatakan karena sepinya pendapatan mereka memilih untuk memanfaatkan program tersebut. (Jmb)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *