3.380 Kg Bawang Poktan Hetfen Belum Dibayar Pemerintah, Dibeli Saat Kunjungan Gubernur

oleh -301 views
Kota SoE, fakta-tts.com – Kelompok tani (Poktan) Hetfen di desa Nule kecamatan Amanuban Barat kabupaten Timor Tengah Selatan (TTS) provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT) kecewa karena bawang hasil panen mereka belum juga dibayar hingga kini.
Bawang merah sebanyak 3.380 kilogram (KG) itu dibeli pemerintah saat kunjungan gubernur ke desa itu tanggal 25 Maret 2021 lalu.
Kekecewaan itu diungkap Oskar Selan bersama sejumlah anggota poktan Het Fen saat mendatangi redaksi fakta-tts.com Selasa (27/4/2021).
Bawang merah yang sudah ditimbang itu kata Oscar kemudian diangkut ke Dinas Pertanian Propinsi NTT atas arahan Bupati TTS.
“saat itu kami diarahkan Bupati untuk membawa Bawang Merah kami sebanyak 3380 kg dan dihargai 20rb rupiah/ kg.
Meskipun ribuan kilogram itu sudah diangkut ke Propinsi, namun hingga saat ini, mereka belum juga mendapatkan upah sesuai yang dijanjikan,”katanya.
Oscar Selan yang didampingi empat anggota kelompok yakni Alrks Noe, Markus Boymau, Seba Boymau dan Yes Boymau mengaku sudah menagih ke Dinas Pertanian Kabupaten TTS, namun jawaban yang sama mereka dapatkan yaitu, belum ada pencairan uang ke rekening Dinas karena bawang tersebut masih disortir di Dinas Pertanian Propinsi.
Oscar menambahkan, dalam situasi ekonomi yang sedang tidak stabil saat ini, mereka sangat mengharapkan uang dari hasil penjualan bawang merah ini.
Jumlah uang yang harus mereka terima dari jumlah total 3380 kg, sebesar Rp 70 juta. (Red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *