Diam-diam Pantau Parkiran, Piter Kefi: “Inovasi Danilo, Motivasi Bagi Yang Lain”

oleh -975 views
Kota SoE, fakta-tts.com – 
Pitersius Kefi, anggota fraksi PDI-P DPRD kabupaten Timor Tengah Selatan (TTS) Rabu (12/5/2021) pagi diam-diam memantau aktifitas juru parkir di sejumlah titik parkiran dalam wilayah Kota SoE.
Ini dilakukan untuk memastikan apa yang disampaikan Daniel Liu, Kepala bidang (Kabid) Terminal Angkutan dan bimbingan keselamatan di dinas perhubungan TTS tentang terobosan-terobosan yang dilakukan bidang tersebut dalam meraup PAD dari parkiran dan terminal.
Terminal angkutan umum Kota SoE adalah salah satu titik yang di pantau Piter Kefi. Di titik ini Piter Kefi mendapati Danilo, sapaan Daniel Liu juga berada di terminal mengawasi aktifitas di terminal, meski di hari libur.
Piter Kefi berkomentar ada geliat kinerja yang terpantau dari aktifitas para juru parkir. Itu menunjukan ada komunikasi baik antara pimpinan dan pelaksana kegiatan di lapangan.
Ia mengatakan komunikasi baik yang terbangun antar atasan dan bawahan menjadi salah satu kunci keberhasilan pelaksanaan suatu kebijakan atau program.
“Ada inovasi yang saya lihat dari kinerja bidang ini, ada beberapa titik parkir baru di lapangan, ini tak hanya menambah PAD tapi juga buka lapangan kerja. Inovasi macam begini yang dibutuhkan daerah. Saya harap inovasi di bidang ini menjadi motivasi bagi bidang yang lain terutama OPD yang dibebani PAD,”kata Pitersius Kefi.
Ia melihat ada semangat kerja dari para juru parkir. Itu mencerminkan ada komunikasi baik antara mereka dengan pimpinan dalam mengeksekusi suatu kebijakan atau program kerja.
“Jadi bagi saya, komunikasi itu penting dalam pelaksanaan suatu program atau kebijakan, ada yang dari sisi akademis bagus tapi dipasang di posisi tertentu dia kaku, tak bisa bangun komunikasi baik dalam sistim dan ujungnya program tak jalan, ini merugikan daerah,”katanya.
“Banyak orang pintar, banyak gelar, tapi tak bisa berkomunikasi baik, banyak yang hanya mau duduk di belakang meja tapi tak mau turun lapangan. Intinya saya sebagai anggota komisi III apresiasi cara pak Danilo yang kelihatan berhasil membangun komunikasi baik dengan para juru parkir. Kita dorong pejabat lain untuk punya kreasi dan inovasi juga,”sambungnya.
Piter Kefi menantang Danilo untuk mewujudkan apa yang diungkap di media massa soal capaian target PAD dari bidang tersebut.
Soal ketiadaan dana operasional bidang tersebut ia mengatakan akan mengkomunikasikan itu di DPRD untuk disiapkan di perubahan APBD nanti.
“Ini selain soal PAD, juga suatu upaya untuk ciptakan lapangan kerja baru dan mengurangi angka pengangguran jika titik parkir dibuka sampai kecamatan. Kita (DPRD) siap beri dukungan dari sisi penganggaran untuk hal baik bagi masyarakat,”katanya. (Jmb)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *