Bidan AP Tersangka Ketiga Kasus Kematian Heri Takaep

oleh -1.7K views

Kota SoE,Fakta TTS-Penyidik Polres TTS menetapkan lagi satu tersangka dalam penyidikan kasus kematian Heri Takaep dan bayinya dalam proses penanganan operasi melahirkan di RSUD SoE tanggal 26 Januari 2018.
AP bidan di puskesmas Binaus kecamatan Molo tengah ditetapkan sebagai tersangka ketiga dalam kasus itu setelah sebelumnya dua bidan di poli kehamilan RSUD SoE berinisial LED dan MID ditetapkan sebagai tersangka.
“tersangka kasus (kematian Heri Takaep dan bayi) di RSUD tambah satu lagi. bidan di puskesmas Binaus berinisial AP. tersangka sementara diperiksa,”kata kasatreskrim Polres TTS, Iptu Jamari di Mapolres TTS, Rabu (8/8/2018).

Dikatakan penyidikan masih berlangsung dan pihaknya belum bisa memastikan ada tersangka tambahan dari unsur dokter. “nanti kita lihat perkembangan penyidikannya,”tambah Jamari ketika ditanya soal peluang tersangka dari pihak dokter selaku penanggungjawab pelayanan.

Bidan AP dikatakan ditetapkan sebagai tersangka karena dianggap dengan sengaja tidak memberikan pertolongan pertama terhadap pasien yang dalam keadaan darurat. hal tersebut dianggap melanggar ketentuan pasal 190 ayat 1 UU nomor 36 tahun 2009 tentang kesehatan jo pasal 304 KUHP.
ancaman pidana pasal yang disangkakan kepada bidan AP selama dua tahun penjara.

Berkas perkara ketiga tersangka dipisahkan dalam proses penyidikan kasus tersebut. (jmb)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *