Dibilang Ikut Terbakar, Eh…Rp 210 Juta Dana PIP SMP N 3 AbanSel Ditemukan Polisi di Rumah Kepsek

oleh -4.9K views

Kota SoE,Fakta TTS-Kebakaran gedung SMP Negeri 3 kecamatan Amanuban Selatan(AbanSel) kabupaten Timor Tengah Selatan (TTS) Selasa (6/11/2018) melahirkan persoalan baru.

Penyelidikan Polres TTS terhadap kebakaran tersebut menemukan adanya indikasi penggelapan dana PIP bagi siswa oleh Kepala sekolah (Kepsek), Sipri Ola.
Dalam penyelidikan awal Kepsek SO, mengaku kepada polisi kalau dana PIP sebesar Rp 210.750.000 tersimpan dalam brankas di sekolah dan brankas itu juga iludes terbakar dalam peristiwa tersebut.
Ehh…belakangan dari perkembangan penyelidikan, polisi memperoleh indikasi kalau uang tersebut diduga tidak berada dalam brankas karena tidak ditemukan ada bekas arang uang dalam brankas tersebut.
Pendalaman penyelidikan dilakukan dan akhirnya pada, Kamis (8/11/2018) malam polisi menemukan sejumlah ikatan uang pecahan Rp 100.000 yang tersimpan dalam amplop coklat dalam kamar rumah Kepsek Sipri Ola. Jumlah uang yang ditemukan itu sebanyak Rp 210.750.000. diduga kuat uang itu adalah dana PIP yang belum dibagikan kepada siswa.
“Awalnya Kita curiga soal keterangan awal yang dia (kepsek) berikan. Kita curiga dia berbohong. Kita lakukan pendalaman dan akhirnya kita amankan pelaku dari kediamannya dan uang Rp 210.750.000 dalam amplop coklat di rumahnya,”kata Kasatreskrim Polres TTS, Iptu Jamari,SH,MH kepada wartawan di Mapolres TTS, Jumat (9/11/2018).
Kata Iptu Jamari, kepsek Sipri Ola diamankan ke Polres TTS untuk menjalani pemeriksaan lanjutan karena Sipri Ola diduga berniat menggelapkan dana tersebut. Dalam pemeriksaan tersebut Sipri Ola masih berstatus saksi.
Polisi juga akan memeriksa sejumlah pihak untuk mengungkap motif Sipri Ola menyimpan uang di rumahnya.(jmb)
______________________
Foto: uang PIP yang diamankan dari rumah Kepsek Sipri Ola

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *