Enam Perawat RSUD SoE Diperiksa Polisi

oleh -3.1K views

Kota SoE, Fakta TTS-Kepolisian resor (Polres) Timor Tengah Selatan (TTS) mulai melalukan pemeriksaan terhadap sejumlah pihak terkait  laporan Jemsius Taneo dan keluraga Takaep tentang dugaan kelalaian dan keterlambatan pelayanan yang menyebabkan meninggalnya Heri Takaep (26), isteri Jemsius Taneo dan bayinya usai operasi persalimlnan di RSUD SoE, Kamis (25/1/2018). Laporan disampaikan Jemsius dan keluarga Takaep,Sabtu (27/1/2018)

 
Pemeriksaan saksi sudah dimulai Rabu (31/1/2018) terhadap saksi pelapor dan Kamis (1/2/2018) giliran pihak RSUD SoE yang diperiksa oleh tim penyidik Polres TTS dan Polda NTT.
 
Pantauan Fakta TTS Kamis (1/2/2018) sekitar pukul 12.00 wita muncul enam perawat perempuan dari RSUD SoE bersama Kepala Tata Usaha (KTU) RSUD SoE, Ricard Sareng di Markas Polres TTS. Mereka datang menumpang satu kendaraan dinas dan satu kendaraan pribadi.
 
Tiba di parkiran samping aula Bhayangkara Mapolres TTS mereka turun dan beriringan masuk ke ruangan satuan reskrim Polres TTS yang sejak beberapa jam sebelumnya telah ditunggui penyidik Polres dan Polda.
“Kami datang memenuhi panggilan pemeriksaan. Ada enam perawat yang datang hari ini, dua dari Poli bersalin dan empat dari ruang ponet. Saya hanya dampingi mereka,”kata Ricard Sareng yang tidak sempat menyebut nama-nama perawat yang didampingi karena terlihat buru-buru masuk ke ruang satreskrim.
 
Sekitar satu jam kemudian beberapa penyidik Polda NTT diantaranya Buang Sine terlihat keluar dari ruang bagian satreskrim menuju kendaraan mereka keluar dari Mapolres TTS. Informasi yang dihimpun penyidik Polda ditemani beberapa penyidik Polres TTS itu menuju puskesmas Binaus kecamatan Molo tengah untuk melakukan penyelidikan karena sebelum di operasi di RSUD SoE, korban sempat dirawat di puskesmas tersebut.
 
Belum diperoleh konfirmasi dari pihak polisi terkait penanganan kasus itu. Kapolres TTS maupun kasubag Humas Polres TTS tidak berada ditempat saat hendak dikonfirmasi wartawan di ruang kerjanya. Wakapolres TTS, Kompol Herman Bessie sebelumnya menolak memberikan komentar terkait kasus itu. “Nanti di pak Kapolres saja,”kata kompol Herman sehari sebelumnya.
 
Hingga pukul 15.00 wita pemeriksaan masih berlangsung di satuan reskrim Polres TTS.(jmb)

One thought on “Enam Perawat RSUD SoE Diperiksa Polisi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *