Kabur Dari PN SoE, Penjual Adelina Sau Ditangkap di Nunukniti

oleh -3.8K views

Kota SoE,Fakta TTS-Aparat kepolisian dari Unit Tindak Pidana Perdagangan Orang (TPPO) Polres Timor Tengah Selatan (TTS) Rabu (15/8/2018) pagi sekitar pukul 05.40 wita menangkap Martinus Nenobota alias Tinus (46) di desa Nunukniti Rt.04 Rw.10 Kecamatan Fatmollo kabupaten TTS.
Tinus Nenobota adalah tersangka kasus TPPO atas nama Adelina Sau (almarhuma) warga desa Abi kecamatan Oenino kabupaten TTS.

Pada 30 Juli 2018 lalu, Tinus melarikan diri dari Pengadilan Negeri PN SoE).

Informasi yang dihimpun Fakta TTS dari lingkup Polres TTS, keterlibatan Tinus dalam kasus TPPO Adelina Sau yakni pada Juli 2013 lalu Martinus menjemput Adelina Sau di desa Abi. Saat itu Adelina baru berusia 14 tahun.
Kemudian Tinus diduga menjual korban kepada Zarifudin, Cs  dengan harga Rp 3 juta. Adelina kemudian dikirim ke Malaysia dan diterima oleh agen Ester. Dokumen pemberangkatan korban diduga dipalsukan oleh zarifudin dan pembuatan paspor di imigrasi blitar /Provinsi jawa timur.

Pada beberapa bulan kemudian  korban dikirim kembali dari Malaysia ke Indonesia karena korban masih sangat kecil. Kemudian pada tahun 2014  korban di jemput lagi oleh jaringan Habel Pah,Cs untuk di kirim kembali ke Malaysia dan diterima oleh jaringan Lim Ching Lee .pada tanggal 11 Februari 2018 korban dikabarkan meninggal dunia diduga mengalami penyiksaan oleh majikannya.

Kasat Reskrim Polres TTS, Iptu Jamari,SH,MH membenarkan adanya penenangkapan tersebut ketika di konfirmasi Rabu (15/8/2018) sekitar pukul 08.30 wita.
Martinus sementara dibawa dari Nunukniti ke Polres TTS untuk diproses lebih lanjut.(*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *