Tersangka Baru Kasus Ance Punuf, Terlibat Kasus Dolfina Abuk

oleh -1.7K views

Kota SoE,Fakta TTS-Pengembangan penyidikan kasus Tindak Pidana Perdagangan Orang (TPPO) Ance Punuf, warga kecamatan Kualin kabupaten TTS oleh satgas TPPO satuan reskrim Polres TTS memunculkan keterlibatan pihak lain selain Yusmina Nenohalan, Selvy Koi, Yanti Banu, David Tabana dan Boy Moy yang telah ditetapkan sebagai tersangka dan kini ditahan untuk menanti persidangan di Pengadilan Negeri (PN) SoE.

Informasi yang dihimpun Fakta TTS dari Polres TTS, Jumat (5/1/2018) Polres TTS segera menetapkan oknum warga Kota Kupang ini sebagai tersangka dan yang bersangkutan bukan orang baru dalam jaringan TPPO di provinsi NTT. Oknum dimaksud sebelumnya divonis hakim terlibat dalam kasus TPPO Dolvina Abuk di kabupaten TTU beberapa tahun lalu.
Dalam kasus Ance Punuf, dugaan keterlibatan oknum berinisial AS ini sebagai pihak yang memberi uang jasa perekrutan kepada Boy yang kemudian sebagian uang itu diteruskan Boy kepada David, Yanti, Selvi dan Yusmina.
Kasatreskrim Polres TTS, Iptu Yohanis Suhardi yang dikonfirmasi wartawan di Polres TTS mengakui kalau ada indikasi keterlibatan pihak lain dalam kasus tersebut selain lima warga yang sebelumnya telah ditetapkan sebagai tersangka. “sementara dilakukan pengembangan penyidikan dan bisa ada tersangka baru,”katanya.
Berkas perkara empat tersangka sebelumnya sudah dinyatakan lengkap oleh JPU Kejari TTS dan berkas tersangka Boy siap dilimpahkan ke JPU. “Berkas tersangka Boy sudah rampung dan mau kami serahkan ke JPU,”katanya. (Jmb)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *