Tersangka Kasus Landscape Bukan Satu, Diperiksa Langsung Ditahan

oleh -1.7K views
Kota SoE, Fakta TTS-Pihak Polres Timor Tengah Selatan (TTS) mengklarifikasi informasi yang beredar bahwa tersangka dalam kasus korupsi dana landscape dan jalan di kantor bupati TTS hanya satu orang.
“Tolong diklarifikasi, tersangkanya bukan satu. Itu baru satu ada tersangka lainnya, ini perbuatannya berjamaah jadi tidak mungkin tersangkanya hanya satu orang,”kata Kasatreskrim Iptu Jamari,SH,MH kepada wartawan di ruang kerjanya Kamis (15/11/2018)
Ia membenarkan kalau dalam Surat Pemberitahuan Dimulainya Penyidikan (SPDP) yang dikirim ke Kejari TTS itu hanya tertulis satu orang, FO, namun itu hanya bagian dari cara penyidik untuk mempermudah koordinasi dengan jaksa penuntut untuk penanganan selanjutnya.
“Memang (di SPDP) yang dikirim ke jaksa itu baru satu. Itu untuk permudah koordinasi untuk  penanganan berkas tersangka berikutnya,”kata Jamari yang belum mau menyebut angka pasti jumlah tersangka dalam kasus itu.
Ia menambahkan Berkas perkara untuk para tersangka dibuat terpisah dan Minggu depan segera diterbitkan surat panggilan pemeriksaan untuk para tersangka. “Soal jumlah tersangka nanti setelah tahan baru diketahui. Rencananya pemeriksaan tersangka Minggu depan,”katanya. (Jmb)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *