Bupati TTS Cabut Laporan Polisi, Kasat Reskrim : “Hati-hati Gunakan Medsos”

oleh -2K views
Kota SoE, fakta-tts.com – Bupati Timor Tengah Selatan (TTS),NTT, Egusem Pieter Tahun, ST.MT Kamis (17/10/2019) mencabut laporan polisi kasus dugaan penghinaan yang dilakukan oleh Wilfridus Banunaek, pemuda asal desa Tenun,.kecamatan Nunkolo beberapa waktu lalu melalui media sosial facebook.
Marson Nenoliu dari Bagian Hukum Setda Kabupaten TTS mewakili bupati Eppy Tahun mendatangi Polres TTS untuk mnrcabut laporan tersbut. Laproan dicabut setelah beberapa hari sebelumnya pihak keluraga Wilfridus datang menemui bupati Eppy Tahun di rumah jabatan Bupati untuk meminta maaf atas keslaahan yang dilakukan Wikfridus.
Sebelum Marson mencabut laporan polisi, Wilfridus Banunaek menandatangani surat pernyataan yang intinya tidak akan mengulangi perbuatannya.
“Saya atas nama pribadi dan keluarga meminta maaf kepada bapak Bupati dan berjanji tidak akan mengulangi perbuatan saya,” ucap Wilfridus di Mapolres TTS Kamis (17/10/2019).
Kasat Reskrim Polres TTS IPTU Jamari yang ditemui Kamis (17/10/2019) mengatakan dengan adanya pencabutan laporan oleh Bupati TTS maka kasus tersebut dihentikan proses hukumnya.
“Iya, sudah dicabut laporannya. Pelapor dan terlapor sudah membuat surat pernyataan damai dan terlapor berjanji tidak akan mengulangi perbuatannya,”terang Kasat Jamari.
Iptu Jamari juga mengingatka  kepada para pengguna media sosial untuk lebih bijak dan lebih berhati-hati dalam menggunakan media sosial baik memosting status ataupun memberikan komentar terhadap postingan seseorang agar tidak menimbulkan akibat hukum.
“Saya menghimbau agar para pengguna media sosial untuk lebih bijak dan lebih berhati-hati dalam penggunaannya agar tidak ada akibat hukum,”himbau Kasat Jamari.(Pau)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *