Diduga Hina Bupati TTS di Facebook, Fridus Banunaek Ditangkap Polisi

oleh -5.2K views
Kota SoE,fakta-tts.com – Tim Buru sergap (Buser) Polres Timor Tengah Selatan (TTS) dibawah pimpinan Bripka Yulius Halla, Rabu (2/10/2019) pukul 23.00 Wita menangkap Wilfridus Banunaek (23) alias Fridus Banunaek di kediamannya di desa Fenun Kecamatan Amanatun Selatan.
Kasat reskrim Polres TTS, Iptu Jamari, Kamis (3/10/2019) siang menginformasikan yang bersangkutan ditangkap karena telah memposting kata kata yang mengandung unsur penghinaan terhadap Bupati TTS Eppy Tahun di grup facebook Pemuda TTS pada Sabtu tanggal 28 September 2019 sekira pukul 20.00 Wita.
Isi postingan acun bernama Fridus Banunaek tersebut kata Iptu Jamari baru diketahui Bupati TTS Senin 30 September 2019 pagi. “selanjutnya Bupati menyampaikan hal tersebut ke Polisi,”katanya.
Mendapat informasi tersebut tambah Jamari, selanjutnya polisi melakukan.pelacakan terhadap Welfridus Banunaek dan diketahui yang bersangkutan berada di desa Fenun. “Sekanjutnya Tim Buser membekuk Wilfridus Banunaek di rumahnya dan di bawa ke Polres TTS guna disproses secara hukum,”katanya.
Fridus ditetapkan sebagai tersangka dan dijerat dengan Pasal 45 ayat (1) Jo Pasal 27 ayat (3) UU No. 11 Tahun 2008 sebagaimana telah diubah dengan UU No. 19 Tahun 2016 tentang ITE.
Ancaman pidana pasal ini mencapai 4 tahun penjara atau denda paling banyak Ro. 750.000.000.
Postingan Acun Fridus Banunaek mengomentari pemberitaan media online fakta-tts.com yang terposting di grup Facebook pemuda TTS dengan judul “Judi Dimana-mana, Bupati TTS Akan Surati Camat, Lurah dan Kepala Desa”.(jmb)
___________________
Foto: Fridus Banunaek,(tengah-wajah diblur) diapit anggota Buser Polres TTS saat diamankan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *