FPR TTS Siap Jadi Saksi Usut Dugaan Korupsi di Tubuhue

oleh -1.6K views

Kota SoE, fakta-tts – Upaya Aliansi Rakyat Anti Korupsi (Araksi) TTS dalam mengungkao dugaan korupsu  penggunaan dana desa Tubuhue kecamatan Amanuban barat mendapat dukungan dari Forum Peduli Rakyat (FPR) kabupaten TTS.

Ketua FPR, Nabopolasar Bansae, Sabtu (22/6/2019) di redaksi Fakta TTS mengatakan ia dan sejumlah warga Tubuhue yang tergabung dalam FPR siap memberikan keterangan sebagai saksi kepada penyidik Kejari TTS dalam mengungkap persoalan tersebut.
“Kami dukung Araksi dan Kejari TTS untuk mengusut dan mengungkap persoalan dana desa Tubuhue. saya dan beberapa rekan di FPR siap kasih keterangan sebagai saksi di Kejaksaan,”kata Bansae.
Dikatakan pihaknya rela menjadi saksi karena sebagai warga Tubuhue mereka tidak pernah mendapat informasi jelas dari pihak pengelola program dana desa di Tubuhue.
Ia mencontohkan soal bidang pemberdayaan masyarakat. informasi yang di dengar alokasi anggaran untuk bidang ini mencapai ratusan juta tapi mereka tidak tahu siapa-siapa yang menerima dana itu dan pertanggungjawabannya seperti apa.
“Dana pemberdayaan tiga tahun dari 2016 sebagai warga saya tidak tahu seperti apa, mungkin itu di gunakan untuk kepentingan lain karena di lapangan saya tidak tahu siapa-siapa penerimanya dan pertanggungjawabannya seperti apa,”katanya.
Bahkan Bansae mengatakan ada sejumlah rumah warga diantaranya Nikanor Faot dan Apolos Bansae yang sudah ia bantu memberikan material bangunan kemudian dikasih lagi oleh pemerintah desa. Bansae mempertanyakan pertanggungjawaban yang dibuat pemerintah desa terhadap rumah yang ia bantu namun diberikan lagi oleh pemerintah desa melalui dana desa tersebut. “Ada warga lain yang sebenarnya layak untuk dapat bantuan lewat dana desa itu tapi justeru mereka tidak dapat,”katanya.(jmb)
_________________________
Foto: Nabopolasar Bansae

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *