Polisi & Ahli Periksa Fisik RS Pratama Boking

oleh -4.1K views
Boking,fakta-tts.com – Penyidik Polres Timor Tengah Selatan (TTS) bersama tenaga ahli dari Politekhnik Negeri Kupang akhir pekan kemarin turun memeriksa fisik bangunan Rumah Sakit Pratama (RSP) Boking di kecamatan Boking kabupaten TTS. Ini dalam rangka pengungkapan kasus dugaan korupsi dana pembangunan rumah sakit bernilai Rp 17 miliar lebih oleh penyidik unit Tipikor satuan Reskrim Polres TTS.
Kasat Reskrim Polres TTS Iptu Jamari,SH.MH yang diwawancarai media ini Senin (16/9/2019) mengatakan, pemeriksaan untuk mengetahui kondisi bangunan terutama obyek yang menjadi sasaran penyelidikan Polres TTS
“Tim dari Poltek Kupang sudah selesai lakukan pemeriksaan fisik pada Sabtu 14 September 2019,”katanya.
Pemeriksaan tersebut kata Jamari untuk mengetahui volume pekerjaan yang diduga mengalami kekurangan yang menjadi fokus penyelidikan kasus itu.
“Apakah ada kekurangan volume pekerjaan atau hal lain yang ditemukan dalam pemeriksaan kondisi bangunan, hasilnya akan kita ketahui setelah Tim dari Poltek menyerahkan hasilnya ke penyidik dalam waktu dekat ini,” ucap Jamari.
Hingga saat ini tambah Jamari, sudah 30-an orang saksi yang dimintai keterangannya.
“Sudah sekitar tiga puluhan orang saksi yang memberikan keterangan kepada penyidik,”tambah Jamari.
Untuk diketahui penyelidikan dilakukan Polres TTS atas dugaan adanya kekurangan volume pekerjaan dan Mark up harga dari sejumlah item pekerjaan.(Pau)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *