Polres TTS Lidik Anggaran Pembangunan RSP Boking 

oleh -2.2K views
Kota SoE, fakta-tts.com – Polres Timor Tengah Selatan (TTS), NTT, tengah melakukan penyelidikan terhadap pengelolaan anggaran pembangunan Rumah Sakit Pratama (RSP) Boking di kecamatan Boking yang diduga bermasalah. Rumah sakit tersebut baru diresmikan Selasa (21/5/2019) oleh bupati Egusem Piether Tahun.
Rabu (22/5/2019) siang sekitar pukul 12.00 wita, tiga orang penyidik dari satuan reserse dan kriminal (Reskrim) Polres TTS keluar dari Unit Layanan Pelelangan (ULP) sekretariat daerah (Setda) kabupaten TTS. “Kami antar surat panggilan pemeriksaan untuk kepala ULP,”kata Rudi Soik, salah satu dari ketiga penyidik yang keluar dari ruangan ULP.
Dari ULP mereka menuju bagian umum Setda TTS untuk mengantar surat panggilan lainnya.
Rudi Soik kepada wartawan hanya dua panggilan itu yang diantar ke Setda TTS namun ada juga surat panggilan untuk pihak dinas kesehatan (sebagai pemilik) proyek dan Pejabat Pembuat Komitmen (PPK) proyek tersebut di dinas kesehatan.
Dikatakan sesuai isi surat panggilan, pemeriksaan terhadap pihak yang dipanggil akan dilakukan marathon mulai Senin hingga Rabu pekan depan.
Kasat Reskrim Polres TTS, Iptu Jamari yang dikonfirmasi melalui layanan WhatsApp membenarkan penyelidikan tersebut namun ia belum mau menjelaskan soal indikasi permasalahan dalam pembangunan bangunan RSP Boking tersebut.
Rumah sakit tersebut dibangun dua tahun lalu dengan anggaran sekitar Rp 17 miliar oleh PT. Tangga Batu Jaya, perusahaan asal Jawa.(jmb)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *