Tersangka Edi & Juarin Sudah di JPU, Penyidik Fokus BP Tersangka Misraim & Erik

oleh -1.4K views
Kota SoE,fakta-tts.com – Dua tersangka kasus korupsi dana pembangunan landscape kantor bupati Timor Tengah Selatan (TTS) tahun 2013 beranggaran Rp 3 miliar lebih , Edi Oematan, Pejabat Pembuat Komitmen (PPK) dan Juarin,.pelaksana proyek, akhirnya diserahkan penyidik Polres TTS ke Jaksa Penuntut Umum (JPU) Kejari TTS, Rabu (30/10/2019) siang.
Edi dan Juarin diserahkan ke JPU, Khusnul Fuad,SH  oleh Kanit Tipikor Aiptu Ketut Susiana dan Bripka Ando Mere. Kedua tersangka diserahka  bersama sejumlah barang bukti setelah Berkas perkara mereka dinyatakan lengkap atau P21 oleh JPU.
Keduanya menyandang tersangka sudah lebih dari 100 hari. “Klien saya menyandang status tersangka sudah sekitar 119 hari baru diserahkan, terlalu lama kasus ini di penyidikan,”kata Jemmy Haekase, kuasa hukum Juarin.
Kedua tersangka langsung dibawa ke rumah tahanan negara (Rutan) SoE oleh JPU untuk menjalani masa penahanan selama 20 hari ditangan penuntut umum untuk menanti proses ke tahap persidangan.
Terpisah Kasat Reskrim Polres TTS Iptu Jamari, SH.MH mengatakan setelah penyerahan kedua tersangka maka selanjutnya penyidik akan fokus untuk melengkapi berkas dua tersangka lain yakni Misraim Fallo dan Erik Ataupah.
“Setelah penyerahan dua tersangka tadi, maka penyidik akan fokus melengkapi berkas dua tersangka MF dan EA,”ujar Jamari.
Jamari berjanji dalam waktu dekat ini berkas perkara Misraim dan Erik akan diserahkan ke JPU.
“Mudah-mudahan dalam waktu ini kita sudah bisa serahkan berkas perkara dari tersangka MF dan EA,”janji Jamari.(Pau)
___________________
Foto: tersangka Edy dan Juarin (rompi orange) saat dibawa JPU ke rutan SoE dari kantor Kejari TTS

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *