Dari Berita “Preman Kampung Lecehkan Wartawan”, ASN di TTS Dipolisikan

oleh -2.6K views
Kota SoE, fakta-tts.com – Berita di media online jurnalsepernas.com berjudul “Preman Kampung Lecehkan Wartawan” berujung masalah bagi oknum Aparat Sipil Negara (ASN) di  kabupaten Timor Tengah Selatan (TTS), Nusa Tenggara Timur (NTT).
Marince Otu melaporkan acun facebook Agus Kause, oknum ASN di salah satu Organisasi Perangkat Daerah (OPD) kabupaten TTS ke polisi karena merasa tidak senang dengan
komentar Agus  terhadap postingan link berita tersebut yang dibagikan Marince, pemilik akun Ince Otu, di grup Facebook Pemuda TTS.
Marince melaporkan akun Agus Kause  ke Polres TTS 24 November 2020 lalu setelah keduanya saling berbalas komentar pada 23 November 2020 malam.
Kasat Reskrim Polres TTS Hendricha Bahtera kepada wartawan di Mapolres TTS, Senin (7/12/2020) mengatakan pihaknya sudah menerima laporan Marince Otu dan sementara menyiapkan undangan klarfikasi kepada pemilik akun Agus Kause.
“Ada kata-kata dalam komentar akun Agus Kause yang membuat Marince tidak senang. Kita sementara mau undang yang bersangkutan, pemilik akun Agus Kause untuk dimintai klarfikasi,”kata kasat Hendricka  didampingi Kanit Tipideksus Aiptu Max Nope Kleing.
Max Kleing menambahkan pihaknya sudah mengantongi sejumlah bukti berupa tangkapan layar handphone percakapan Ince Otu dan Agus Kause dalam berkomentar di postingan link berita itu di grup Pemuda TTS.
Kasat mengatakan laporan tersebut diproses menggunakan Undang-Undang Informasi dan Transaksi Elektronik (ITE).
Status Agus Kause masih sebagai terlapor karena polisi masih melakukan pemeriksaan terhadap sejumlah pihak.(jmb)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *