Kasus Landscape Mesti Ada Tersangka Baru

oleh -2.2K views

Kota SoE, fakta-tts.com – Ketua Aliansi Rakyat Anti Korupsi (Araksi) kabupaten  TTS, Alfred Baun mengatakan kasus Landscape kantor bupati TTS mesti ada tersangka baru diluar empat tersangka yang sudah ditetapkan penyidik. Ini jika melihat fakta yang terungkap dalam persidangan perkara Eddy Oematan dan Juarin.

Dalam persidangan dua perkara itu kata Alfred yang menghubungi fakta-tts.com, Senin (18/5/2020) malam, bahwa ada pihak diluar empat tersangka, yang ikut bertanggungjawab atas korupsi yang terjadi. “Dalam persidangan sudah terungkap, ada pihak lain yang ikut bertanggungjawab, dituntutan JPU juga sudah jelas, pihak mana yang ikut bertanggungjawab. Karena itu penyidik harus tetapkan tersangka baru dalam kasus ini,”kata Alfred melalui telepon.
Ia menambahkan, proses lanjut dua berkas perkara tersisa, Misraim Fallo alias Hing Fallo dan Erik Ataupah juga dirasa tak mesti memakan waktu karena kejelasan kasus itu sudah terungkap di persidangan perkara Eddy dan Juarin. “Peran masing-masing pihak dalam kasus ini juga sudah terungkap dipersidangan perkara pak Eddy dan Juarin itu, sudah jelas disitu, sehingga saya pikir pak kasat yang baru juga tak butuh banyak waktu untuk pelajari berkas perkara yang tersisa,”katanya.
Ia mendesak penyidik dibawah kendali kasat reskrim yang baru ini untuk menuntaskan penyidikan kasus itu secepatnya karena penanganan kasus itu sudah terlalu lama dan berlangsung dalam penanganan sejumlah Kasatreskrim. “Ini kasus sudah terlalu lama, sudah beberapa kali ganti Kasatreskrim juga tidak tuntas-tuntas, sudah tiga atau empat kali pergantian Kasatreskrim juga belum tuntas, jadi kita berharap ditangan kasat yang baru ini kasus landscape bisa tuntas,”katanya. (Jmb)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *