Kasus PD Mutis Jaya Pasca Pergantian Kasi Pidsus Kejari TTS

oleh -1.3K views
Kota SoE, fakta-tts.com – Seksi tindak pidana khusus (pidsus) Kejaksaan Negeri (Kejari) Timor Tengah Selatan (TTS), Nusa Tenggara Timur (NTT) baru saja berganti kepala dari Khusnul Fuad ke Made Santiawan. Khusnul pindah tugas menjadi kepala seksi (kasi Pidsus) Kejari Sorong, Papua barat.
Kades Santiawan baru saja menjalani tugas sebagai kasi pidsus Kejari TTS pada Senin pekan ini.
Sebelum pindah tugas, salah satu kasus yang ditangani pidsus Kejari TTS adalah kasus dugaan korupsi dana penyertaan modal pemkab TTS ke PD Mutis jaya tahun 2011 dan 2012 bertotal Rp 1,2 miliar.
Bagaimana perkembangan penanganan kasus ini pasca berpindahnya Khusnul Fuad?, Kamis (26/11/2020) pagi, fakta-tts.com bersama wartawan sejumlah media bertemu dengan Made Santiawan di ruang kerjanya. Kelanjutan penanganan kasus PD Mutis jaya yang kini menjadi atensi publik adalah salah satu hal yang dikonfirmasi wartawan.
Sebelum berangkat Khusnul Fuad menyampaikan bahwa kasus itu tidak akan lama prosesnya ditahap penyidikan karena ia akan menuntaskan tahapan pemeriksaan saksi-saksi yang lebih dari 30 orang itu, sebelum ia resmi meninggalkan Kejari TTS.
Penyampaian Khusnul itu terlihat dengan adanya pemeriksaan marathon sejumlah saksi di Kejari TTS seminggu sebelum acara perpisahan di Kejari TTS, Jumat pekan lalu.
Kamis siang tadi, Made Santiawan mengatakan proses hukum kasus itu masih perlu ia dalami lagi dan untuk saat ini masih ada agenda pemeriksaan saksi karena masih ada keterangan-keterangan tambahan yang perlu diperoleh lagi dari saksi-saksi yang telah diperiksa sebelumnya. “Masih pemeriksaan saksi, ada keterangan tambahan yang kita perlukan. Saya juga perlu dalami kasus ini karena saya baru tiga hari disini,”katanya.
Pemeriksaan tambahan para saksi dipastikan akan dilakukan secepatnya agar target ekspos perkara itu sebelum liburan Desember dapat direalisasikan. “Kita ekspos sebelum liburan Desember, itu targetnya,”kata Made Santiawan. (Jmb)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *