Kasus RPS Boking Diekspos, Setelah Itu Langsung Penetapan  Tersangka

oleh -4.5K views
Kota SoE, fakta-tts.com – Penyidik Polres Timor Tengah Selatan (TTS), NTT, Senin (3/2/2020) menggelar atau mengekspos Kasus dugaan korupsi dana pembangunan Rumah Sakit Pratama (RSP) Boking kecamatan Boking di BPKP perwakilan NTT.
Kapolres TTS AKBP Aria Sandi,SIK kepada wartawan di ruang kerjanya mengatakan ekspos tersebut untuk memastikan kerugian negara yang diduga terjadi dalam pemanfaatan anggaran bernilai Rp 17 miliar lebih tersebut. “Hari ini ekspos di BPKP untuk memastikan kerugian negaranya,”kata Kaporles Aria.
Jika dalam ekspos diperoleh kepastian soal kerugian negara yang terjadi maka tahapan proses hukum kasus itu langsung dinaikan ke tahap penyidikan. Di tahap penyidikan itu kata Kapolres Aria, tersangkanya sudah harus ditetapkan.
“Ekspos ini kan masih penyelidikan, setelah ekspos dan diperoleh kepastian kerugian negaranya maka langsung dinaikan ke penyidikan. Di penyeidikan itu tersangkanya sudah ada. Jadi kalau ekpos hari ini selesai langsung bisa ditetapkan tersangkanya,”kata Kapolres Aria Sandi.
Ia mengatakan secara kasat mata pekerjaan bangunan tersebut bermasalah karena dananya sudah terserap seratus persen namun kondisi bangunannya rusak setelah diresmikan. Namun untuk memastikan apakah negara dirugikan dari kondisi yang ada maka perlu dilakukan penyelidikan yang didalamnya ada penghitungan kerugian negara oleh BPKP sebagai auditor negara. (Jmb)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *